Breaking News:

Peringatan Kenaikan Yesus Kristus, Ini Negara-negara yang Menjadikannya Hari Libur

Pada waktu itu, peristiwa kenaikan Yesus Kristus ditandai dengan perayaan turunnya Roh Kudus yang dikenal dengan hari Pentakosta

Editor: Erik Sinaga
holidayscalendar.com
ilustrasi Kenaikan Yesus Kristus. Umat Kristiani akan memperingati Hari Kenaikan Isa Almasih atau Kenaikan Yesus Kristus ke Surga pada Kamis (21/5/2020). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Dalam kepercayaa umat Kristiani, peristiwa Kenaikan Yesus Kristus ke Surga merupakan rangkaian dari peristiwa Jumat Agung dan Kebangkitan Yesus Kristus.

Yesus Kristus naik ke Surga pada hari ke-40 setelah Kebangkitan-Nya.

Di mana perayaan Paskah atau peristiwa kebangkitan Yesus Kristus menjadi hari pertama.

Dilansir dari Encyclopaedia Britannica, perayaan Kenaikan Isa Almasih atau Yesus Kristus selalu dirayakan 40 hari setelah Paskah.

Baik Kristen di Timur maupun Barat sudah melakukannya sejak abad ke-4.

Pada waktu itu, peristiwa kenaikan Yesus Kristus ditandai dengan perayaan turunnya Roh Kudus yang dikenal dengan hari Pentakosta.

Bagi umat Kristen dan Katolik, makna kenaikan Yesus Kristus ke Surga sebagai pemuliaan Yesus setelah kematian dan kebangkitan-Nya.

Menurut Injil Yohanes, hal ini sebagai penampakan pasca kebangkitan-Nya untuk menunjukkan hubungan baru antara Yesus dan Bapa, serta antara Dia dan para pengikutnya, daripada relokasi fisik sederhana dari bumi ke surga.

Kitab Suci dan peringatan

Kenaikan Yesus Kristus adalah peristiwa yang terjadi 40 hari setelah Kebangkitan Yesus, yang disaksikan oleh murid-murid-Nya.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved