Breaking News:

Dua Ormas Bentrok di Bekasi

5 Orang Diperiksa Kasus Ormas dengan Organisasi Pencak Silat Bentrok di Bekasi

Sebanyak lima orang saksi telah diperiksa atas kasus bentrokan massa Ormas dengan organisasi pencak silat di Jalan I Gusti Ngurah Rai.

TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Suasana di Kantor Polsek Bekasi Kota, Kamis, (21/5_2020) berkumpul. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI BARAT - Sebanyak lima orang saksi telah diperiksa atas kasus bentrokan massa organisasi masyarakat (Ormas) dengan organisasi pencak silat di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Bintara, Kota Bekasi, Kamis, (21/5/2020) sore.

"Saksi yang sudah kita mintain keterangan itu ada sekitar lima, namun akan bertambah terus," kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Wijonarko, Jumat (22/5/2020).

Dia menjelaskan, proses penyelidikan sampai saat ini masih berlanjut.

Wijonarko memastikan pihaknya akan mengusut tuntas kasus bentrokan yang menyebabkan dua bangunan dan empat sepeda motor terbakar.

"Karena memang ini prosesnya akan terus berjalan dan juga kita akan selesaikan sampai tuntas sesuai dengan prosedur hukum yang kita lakukan," jelasnya.

Dia juga memastikan kedua belah pihak yang berselisih tidak akan kembali turun ke jalan atau bahkan sampai melakukan sweeping.

"Jadi dalam pelaksanaannya, setelah kita himbau, mereka membubarkan diri kemudian kita kawal kita dampingi sehingga perjalanan mereka dipastikan tidak menganggu kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat)," ungkap Wijonarko.

Suasana kantor Polsek Bekasi Kota saat massa dari PSHT mulai membubarkan diri, Jumat, (22/5/2020) sekira pukul 00.30 WIB.
Suasana kantor Polsek Bekasi Kota saat massa dari PSHT mulai membubarkan diri, Jumat, (22/5/2020) sekira pukul 00.30 WIB. (TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar)

Disamping itu, personel dari kepolisian dan TNI juga turut melakukan penjagaan di sekitar lokasi bentrok di Jalan I Gusti Ngurah Rai Bintara, Bekasi.

"ita tidak mau ambil resiko, kita akan menggelar kekuatan baik itu personel kepolisian, TNI. Iya dalam hal ini kita dapat bantuan dari polda untuk memastikan situasi dapat terkendali," tegasnya.

Halaman
1234
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved