Dua Ormas Bentrok di Bekasi

Pertikaian PP VS PSHT di Bekasi Berujung Damai, Ini Penjelasannya

Bentrok antara organisasi masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) dan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) berujung damai.

TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Personel polisi menjaga sekitar lokasi bentrok di Jalan I Gusti Ngurah Rai Bintara Bekasi, Kamis, (21/5/2020) malam. 

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI BARAT - Bentrok antara organisasi masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) dan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) berujung damai.

Demikian dikatakan Humas PSHT Pusat Madiun, H Muhammad Agus Subagyo, dalam pesan yang diterima TribunJakarta.com, Selasa (26/5/2020).

Agus, sapaannya, memberikan apresiasi kepada Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana, Dirkrimum PMJ Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat, dan Dirintelkam PMJ Kombes Pol Hirbak Wahyu Setiawan.

Ucapan terima kasih juga diberikan kepada Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Wijanarko dan Dandim Kota Bekasi Kolonel Inf Rama.

Kini, ketegangan kedua belah pihak yang sedang bermasalah telah mereda setelah ditangani mereka.

"Terima kasih atas pihak-pihak yang telah berhasil mengendalikan warga PSHT yang saat itu sedang tersulut emosi, karena kesalahpahaman antar-orgnisasi," kata Agus dalam keterangan resminya.

Menurut Agus, jika terus dibiarkan, pertikaian antar-orgasasi ini dapat membuat kepanikan dan masalah baru di tengah masyarakat saat pandemi Covid-19.

"Saat ini kita tahu bersama bahwa negeri ini telah dilanda pandemi covid-19, jangan sampai timbul lagi masalah baru di masa sulit saat ini," jelasnya.

Selain itu, dia juga mengapresiasi segala bentuk tindakan yang dilakukan kepolisian Polda Metro Jaya dan Polres Metro Bekasi Kota.

Terlebih untuk warga PSHT yang juga personel kepolisian Polres Metro Jakarta Barat, AKP Sutirto yang telah turun ke lapangan berjibaku menenangkan warga PSHT yang lain untuk tidak tersulut emosi.

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved