Mayat Janin Bayi Laki-laki 7 Bulan Dibuang di Pinggir Tol Jagorawi Cibubur Jakarta Timur

Sesosok mayat janin bayi laki-laki ditemukan di taman kota pinggir Tol Jagorawi, Jalan Jambore, Kelurahan Cibubur Jakarta Timur.

Penulis: Bima Putra | Editor: Suharno
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Penyidik Unit Reskrim Polsek Ciracas saat olah TKP janin bayi yang dibuang di Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (27/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Sesosok mayat janin bayi laki-laki ditemukan di taman kota pinggir Tol Jagorawi, Jalan Jambore, Kelurahan Cibubur Jakarta Timur, Selasa (26/5/2020) sore.

Andi (29), warga setempat mengatakan janin dalam kardus itu ditemukan seorang pemulung saat mencari sampah di sekitar lokasi.

"Tadinya dikira bangkai binatang, tapi pas didekatin ternyata mayat janin bayi. Habis itu ya langsung dilaporin ke polisi," kata Andi di Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (27/5/2020).

Tak diketahui pasti kapan mayat dibuang, namun dari dilihat kondisi bayi yang sempat dilihat warga diduga bayi baru dilahirkan.

PSBB Berakhir 4 Juni, Pemprov DKI Jakarta Buka Objek Wisata dan Tempat Hiburan Malam Secara Bertahap

Warga setempat tak tahu kapan pelaku membuang janin karena lokasi berada jauh dari permukiman dan termasuk wilayah jalan tol.

"Kayaknya dibuang orang lewat, soalnya di sini sepi. Mungkin juga hasil aborsi terus dibuang, soalnya dari yang saya lihat ukuran badan bayinya kecil," ujarnya.

Kepala Instalasi Forensik RS Polri Kramat Jati Kombes Sumy Hastry Purwanti menuturkan pihaknya kini masih dalam proses pemeriksaan jasad.

Ratusan Warga Kelurahan Lagoa Jakarta Utara Jalani Rapid Test Covid-19

Meski tak menyebut janin korban aborsi dan sebab kematian, dari pemeriksaan awal tim dokter forensik bayi belum waktunya dilahirkan.

"Diperkirakan usia janin sekitar tujuh bulan," tutur Hastry.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved