Persiapan New Normal di Jabodetabek

New Normal, Belum Ada Jadwal Sekolah di Kota Tangerang Mulai Beroperasi

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan sudah merapatkan skema penerapan new normal

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Erik Sinaga
Istimewa/Dokumentasi Pemerintah Kota Tangerang
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat mengadakan rapat soal PPDB Online di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (28/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang belum mementukan jadwal pengoperasian kembali sekolah saat penerapan new normal.

Kendati demikian, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan sudah merapatkan skema penerapan new normal apa bila sekolah sudah aktif kembali.

"Belum tahu (pengoperasian sekolah), kita belum pikirin itu, cuma kita sudah persiapkan kalau operasional teknisnya," ucap Arief R Wismansyah di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (28/5/2020).

Menurutnya, bila sudah aktif, para siswa tidak akan duduk bersandingan melainkan satu meja untuk satu anak.

Tidak menutup kemungkinan, lanjut Arief, akan diberlakukan kelas pagi dan malam bahkan, masuk sekolah bergantian tiap minggu.

"Kita lihat dinamika dan kondisi seperti apa, karena kita enggak mungkin lepas anak-anak juga kalau masih dalam kondisi wabah (Covid-19)," ujar Arief.

Sebagai informasi, pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Tangerang tahun ajaran 2020-2021 di Kota Tangerang tetap berlangsung secara online.

PPDB akan dimulai dari tanggal 11 Juni hingga 9 Juli mendatang.

"Di tahun sebelumnya, PPDB online hanya dilakukan ditingkat SMP. Namun, dalam situasi saat ini, PPDB online juga kami terapkan pada tingkat SD," ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Masyati di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (28/5/20).

Ia menuturkan, jalur PPDB tahun ini dilakukan melalui jalur zonasi, kemudian afirmasi khusus untuk siswa kurang mampu yang sudah masuk data terpadu kesejahteraan sosial.

Kemudian jalur perpindahan orang tua atau wali.

Lanjut Masyati, khusus tingkat SMP ada tambahan jalur prestasi.

"Pelaksanaan PPDB Online dapat diakses melalui ppdbmandiri.tangerang.kota.go.id atau melalui aplikasi android Tangerang LIVE," tegas Masyati.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved