Tahun Ajaran Baru

Teknis Belajar di Sekolah Saat New Normal di Bekasi: Terbagi 2 Shift, Berikut Poin Lengkapnya

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menandatangani teknis aktivitas Pendidikan di sekolah selama masa new normal. Ini point lengkapnya.

TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Suasana belajar mengajar siswa PAUD Sekolah Alam Tunas Mulia Bantar Gebang Bekasi. 

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menandatangani teknis aktivitas Pendidikan di sekolah selama masa new normal tahun ajaran baru 2020/2021.

Kebijakan mengenai teknis aktivitas Pendidikan di sekolah tersebut tertuang dalam Kepwal Nomor 420/Kep.346-Disdik/V/2020.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi memproyeksikan, aktivitas Pendidikan di wilayahnya mulai dibuka pada tahun ajaran baru 2020/2021.

"Tahun ajaran baru itukan sudah tahap akhir (fase new normal) awal perjalanan tahun ajaran baru, nanti dari Disdik ada proses lampiran kegiatannya," kata Rahmat di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Senin (1/6/2020).

Pihaknya sudah membuat regulasi berupa peraturan wali kota (perwal) dan keputusan wali kota (kepwal) sebagai teknis pelaksanaan aktivitas pendidikan di masa new normal.

"Pendidikan kita sudah ada perwalnya, ada kepwalnya tinggal kita nunggu mereka mulai kegiatan setelah bulan Juni ini kegiatan proses kegiatan belajar mengajar," jelasnya.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Selasa, (19/5/2020).
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Selasa, (19/5/2020). (TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR)

Beberapa aturan yang wajib diterapkan setiap sekolah diantaranya, protokol kesehatan seperti jaga jarak, wajib masker serta penyediaan hand sanitizer.

"Yang pertama jaga jarak, kalau sebelumnya ruangan 40 orang dikurangi jadi 20 orang artinya dijadikan dua shift, siapkan hand sanitizer dan maskernya," paparnya.

Poin utama kepwal tersebut mengatur tentang kegiatan belajar mengajar (KBM) seluruh sekolah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Untuk teknis jadwal dan jam belajar KBM, terdapat enam poin yang harus dijalankan seluruh sekolah.

Halaman
123
Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved