Breaking News:

Tol Layang Jakarta Cikampek Kembali Beroperasi Mulai Hari Ini

Jalan Tol Layang Jakarta Cikampek II (Eleveted) mulai hari ini kembali beroperasi, Minggu (7/5/2020).

Istimewa
Tol Layang Jakarta Cikampek Ii (Eleveted). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI - Jalan Tol Layang Jakarta Cikampek II (Eleveted) mulai hari ini kembali beroperasi setelah sebelumnya ditutup total akibat kebijakan larangan mudik Lebaran 2020, Minggu (7/5/2020).

Djoko Dwijono Direktur Utama PT Jasamarga Jalan Layang Cikampek (JJC) selaku operator jalan tol layang mengatakan operasional dilakukan secara bertahap.

"Dibuka secara bertahap, jalur arah Cikampek dibuka malam ini, Minggu (07/06) pukul 00.00 WIB, sedangkan untuk jalur arah Jakarta akan dibuka besok malam, Senin (08/06) pukul 00.00 WIB,” kata Djoko dalam keterangan tertulis.

Djoko menambahkan, mulai hari ini pengguna jalan yang menuju arah Cikampek dapat kembali mengakses Jalan Tol Jakart Cikampek dari arah Rorotan maupun dari arah Jatiasih Jalan Tol JORR serta dari arah Cawang Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

“Sementara itu, untuk pengguna jalan yang menuju arah Jakarta bisa kembali mengakses Jalan Tol Layang Jakarta Cikampek mulai besok dan keluar ke arah Cawang melalui Jalan Tol Jakarta-Cikampek atau keluar ke arah Jatiasih dan arah Rorotan melalui Jalan Tol JORR,” jelasnya.

Untuk diketahui, PT JJC selaku anak perusahaan PT Jasa Marga menutup operasional jalan layang sejak 24 April 2020.

Hal ini berkaitan dengan kebijakan pemerintah tentang pencegajan penyebaran virus corona (Covid-19) akibat arus mudik Lebaran 2020.

Di Tengah Pandemi Covid-19, Pemkot Tangerang Ubah Sampah Daun Jadi Pupuk Organik

Adaptasi New Normal di Bekasi, Boleh Gelar Resepi Pernikahan Hingga Mal Mulai Beroperasi

Meski begitu, operasional Jalan Tol Jakarta Cikampek tetap berlaku dengan diberlakukannya pengendalian arus lalu lintas di sejumkah titik seperti di Cikarang dan Karawang.

Jasa Marga mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi anjuran dari Pemerintah agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dalam beraktivitas.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved