Breaking News:

Arisan Karya, Dukungan untuk Perupa Seni Kembali Digelar di Juni 2020

Arisan Karya adalah sebuah usaha untuk menggugah semangat jejaring dan komunitas yang berkaitan dengan museum pada masa krisis ini.

DOK. MUSEUM MACAN
Ilustrasi 

TRIBUNJAKARTA.COM - Museum MACAN kembali menggelar gerakan daring untuk memotivasi komunitas seni Indonesia ini pada 25 Juni – 1 Juli 2020 setelah  kesuksesan ronde perdana Arisan Karya pada Mei lalu.

Dalam edisi pertamanya, 103 kupon bernomor yang melambangkan dukungan dari pecinta seni, habis dibeli dalam waktu satu jam setelah arisan daring di www.shop.museummacan.org dibuka untuk publik. 

Arisan Karya adalah sebuah usaha untuk menggugah semangat jejaring dan komunitas yang berkaitan dengan museum pada masa krisis ini.

Arisan Karya akan mengumpulkan dana untuk perupa Indonesia dari berbagai latar belakang. Jumlah yang dikumpulkan mungkin tidak besar secara nominal, namun diperlukan dalam momen seperti ini.

Inisiatif ini juga bertujuan memberi suntikan semangat di tengah periode yang penuh ketidakpastian, dan berfungsi sebagai sebuah gerakan untuk mengapresiasi peran seni di tengah masyarakat.

Kisah Pahit Wanita Gagal Nikah Karena Calon Suami Tak Muncul di Hari H, Berujung Libatkan Polisi

Perupa yang berpartisipasi akan membuat materi online berupa tips berkarya, tutorial dan berbagai info kreatif, untuk dibagi dengan publik. 

Dalam budaya kontemporer Indonesia, arisan yang berupa acara berkumpul bulanan adalah kegiatan sosial yang mengajak pesertanya menabung, juga membagi tabungan dengan anggota yang memiliki kebutuhan lebih di bulan tersebut.

Kegiatan sosial ini berakar dari rasa saling percaya di antara anggota, juga kesadaran untuk saling mendukung kebutuhan satu sama lain.

Dengan semangat yang sama, Arisan Karya dirancang untuk menjadi gerakan yang diharapkan dapat memotivasi gerakan lain yang bertujuan menggalang dana bagi komunitas seni.

 Inisiatif ini adalah sebuah kesempatan untuk menunjukkan dukungan dari pecinta seni pada perupa senior, maupun bintang baru dunia seni rupa Indonesia!

Halaman
12
Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved