Breaking News:

Napi Narkoba di Jakarta Jadi yang Pertama Dipindah ke Lapas Nusakambangan

Para napi narkoba yang kini mendekam di sejumlah Lapas wilayah Jakarta tampaknya harus bersiap menghuni Lapas Nusakambangan Cilacap.

TRIBUNJAKARTA.COM
Ilustrasi penjagaan ketat di Lapas Batu, Nusakambangan. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Para napi narkoba yang kini mendekam di sejumlah Lapas wilayah Jakarta tampaknya harus bersiap menghuni Lapas Nusakambangan Cilacap.

Direktur Keamanan dan Ketertiban Ditjen PAS Tejo Harwanto mengatakan program pemindahan napi narkoba ke Nusakambangan dimulai dari Lapas wilayah Jakarta.

"Kalau kita bilang statement pak Dirjen, itu pasti pemindahan bandar narkoba. Bergelombang itu, mungkin besok di wilayah masih seputaran DKI," kata Tejo di kantor BNN Cawang, Kamis (18/6/2020).

Meski tak membeberkan alasan pemindahan dimulai dari Lapas wilayah Jakarta, dia mengaku ada sejumlah napi narkoba kelas kakap di DKI.

Di antaranya Wong Chi Ping, napi narkoba yang divonis MA pidana mati tahun 2016 dan kini mendekam di Lapas Klas I Cipinang.

"Bandar besar ini kan masukkan juga. Kita harus bersinergi lah dengan BNN, enggak bisa main sendiri. Pokoknya bandar besar," ujarnya.

Tejo menuturkan pemindahan napi narkoba ke Nusakambangan sebagai upaya memberantas peredaran narkoba yang dikendalikan napi.

Tottenham Hotspur vs MU, Gelandang Persita Eldar Hasanovic Penasaran Big Match Tanpa Penonton

Terjaring Patroli PSBB, Sejumlah Pemuda Pamulang Ketahuan Tidak Hafal Pancasila

Pasalnya baik BNN dan Dirtipid Narkoba Mabes Polri mencatat 90 persen peredaran narkoba di Indonesia dikontrol para napi.

"Kita lihat ke depan bahwa kita serius untuk bukan hanya memindahkan. Memberantas narkoba yang ada di dalam Lapas, bukan hanya dengan institusi kita saja," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved