Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Tangerang

Relaksasi PSBB, Kota Tangerang Belum Buka Car Free Day

Pemerintah Kota Tangerang belum berencana membuka kembali Car Free Day di masa fase kehidupan baru atau new normal ini.

ISTIMEWA
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat melakukan kunjungan di Hutan Kota Tangerang di Jalan Daan Mogot, Jumat (26/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang belum berencana membuka kembali Car Free Day di masa fase kehidupan baru atau new normal ini.

Walau, seperti diketahui kalau Kota Tangerang sudah melakukan banyak relaksasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada tahap ke-4 ini.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah memilih untuk tidak menggelar CFD dengan pertimbangan menghindari kerumunan massa yang berlebihan seperti di Jakarta pekan lalu.

"Belom, nanti malah kayak Jakarta. Jakarta buka, terus tutup lagi. Jadi ya warga olahraga mandiri saja, kalau dibuka nanti malah kumpul-kumpul," kata Arief kepada wartawan, Jumat (26/6/2020).

Ia menyarankan kepada warga Kota Tangerang untuk melakukan olahraga secara mandiri bersama orang terdekat yang satu rumah.

Sebab, hingga saat ini belum ada penurunan jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Tangerang.

"Jadi boleh belorahraga di luar nggak masalah, tapi sendiri. Saya juga mengimbau kalau masyarakat yang olahraga, bersepeda, kalau lagi olahraga maskernya dibuka," imbau Arief.

"Nanti kalau lagi dekat dengan yang lain baru pasang. Karena infonya di Bintaro ada yang meninggal katanya," sambung dia.

Ada Sawah Mini di Hutan Kota Tangerang yang Berdiri di Tepi Sungai Cisadane

Nasib Tragis Gadis Dibunuh 2 Pria di Mobil, Pelaku Sakit Hati Korban Belum Bayar Utang: Saya Butuh

Arief menjelaskan, saat ini ada dua kegiatan masyarakat yang masih belum dilonggarkan di masa perpanjangan PSBB keempat.

Pertama adalah ruang publik atau taman yang biasa digunakan untuk aktivitas warga dan sekolah.

Sedangkan untuk area wisata terbatas seperti wisata kuliner dan pusat perbelanjaan seluruhnya dibuka kembali dengan aturan protokol kesehatan.

"Udah semua, tinggal yang belum sekolah sama taman yang belum," tutup Arief.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved