Breaking News:

Kader PDIP Protes Benderanya Dibakar

Anggota Komisi III DPR RI Minta Aparat Menghukum Oknum Pembakar Bendera PDIP

Marinus mengungkapkan, PDI Perjuangan merupakan partai yang secara sah dilindungi Undang-undang RI

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Fraksi PDI Perjuangan, Marinus Gea di Kantor DPD TMP Taruna Provinsi Banten, Ruko Victoria Park, Karawaci, Kota Tangerang, Sabtu (27/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Fraksi PDI Perjuangan, Marinus Gea mengutuk keras pembakaran bendera PDI Perjuangan.

Diketahui, terjadi aksi pembakaran bendera PDIP saat aksi demonstrasi memprotes adanya Rancangan Undang-undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila (HIP) beberapa waktu lalu.

"Kita sangat prihatin bahwa dalam aksi tersebut bendera PDI Perjuangan lambang kesatuan partai yang telah memberikan kontribusi dalam membangun bangsa ini dibakar," ujar Marinus di Kantor DPD TMP Taruna Provinsi Banten, Ruko Victoria Park, Karawaci, Kota Tangerang, Sabtu (27/6/2020).

Marinus mengungkapkan, PDI Perjuangan merupakan partai yang secara sah dilindungi Undang-undang RI.

Dimana, PDI Perjuangan selalu tunduk dan patuh pada hukum di Indonesia.

"Untuk itu, kita menyampaikan sikap tegas bahwa, menuntut keras tindak pidana kekerasan atau pengrusakan barang berupa bendera PDI Perjuangan sesuai dengan pasal 160 KUHP dan atau 170 KUHP dan atau 156 KUHP," papar Marinus.

Marinus juga menyayangkan adanya penyandingan bendera PDI Perjuangan dengan bendera Partai Komunis Indonesia (PKI) yang telah terlarang di Indonesia.

"Hal itu melanggar etika menyampaikan aspirasi, banyak pihak yang 'menumpang' dengan sengaja menyulut kemarahan rakyat, dan dari peserta aksi kemarin," kata Marinus.

"Dari beberapa media yang kami lihat bahwa ini tidak semuanya mengerti apa yang mereka lakukan di sana, tapi ada oknum yang mendesain besar untuk mendiskreditkan partai kami," sambungnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved