Breaking News:

Gubernur Anies Beri Izin Reklamasi Ancol, Sekda DKI: Untuk Warga Jakarta Berekreasi  

Ia pun berdalih, izin reklamasi yang diterbitkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini semata untuk kepentingan publik.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci | Editor: Wahyu Aji
TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Suasana di Pantai Lagoon Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (21/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah mengatakan, pemberian izin perluasan wilayah Ancol seluas 155 hektar (ha) diperuntukan untuk kawasan rekreasi bagi masyarakat.

Hal ini ia sampaikan dalam konferensi pers yang disiarkan langsung di akun youtube milik Pemprov DKI Jakarta.

“Hari ini Pemprov DKI Jakarta secara resmi menyampaikan keterangan bahwa perluasan daratan Ancol adalah untuk kawasan rekreasi masyarakat,” ucapnya, Jumat (3/7/2020).

Ia pun berdalih, izin reklamasi yang diterbitkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini semata untuk kepentingan publik.

“Area bentukan baru yang masih menempel dengan daratan Jakarta ini dilakukan pengaturan pemanfaatannya agar tetap mengedepankan kepentingan publik,” ujarnya

Di atas lahan baru seluas 155 ha yang nantinya akan dibuat di pesisir utara Jakarta itu, Saefullah menyebut, pihaknya bakal membangun sarana bermain anak hingga museum peradaban Islam yang peletakan batu pertamanya telah dilakukan sejak Februari 2020 lalu.

“Pemprov DKI Jakarta berkomitmen untuk memanfaatkan tanah hasil perluasan secara transparan dan mementingkan kepentingan publik,” kata Saefullah.

Sebelum Anies memberikan izin rekamasi, Saefullah menjelaskan, pihaknya telah melakukan sejumlah kajian agar perluasan daratan yang dilakukan tidak merusak lingkungan di pesisir utara Jakarta.

“Untuk memastikan tidak memberikan dampak lingkungan yang lebih jauh dan perluasan kawasan Ancol  dipilih karena dinilai sebagai lokasi yang tidak bersinggungan dengan kepentingan nelayan,” tuturnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved