Breaking News:

Oknum PNS Kota Tangerang Lakukan Penipuan Pendaftaran CPNS, Polisi: Korbannya Puluhan Orang

Seorang oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Tangerang terciduk melakukan praktek penipuan perekrutan PNS di Kota Tangerang.

TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto saat menunjukan barang bukti penipuan penerimaan PNS di Kota Tangerang oleh oknum PNS, Jumat (3/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Seorang oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Tangerang terciduk melakukan praktek penipuan perekrutan CPNS di Kota Tangerang.

Penipuan oknum PNS tersebut berhasil dibongkar Satreskrim Polres Metro Tangerang Kota setelah masuknya laporan beberapa korban.

Adalah DR (39) seorang oknum PNS Kota Tangerang berhasil menipu 27 orang yang tergiur untuk masuk ke jajaran Pemerintahan Kota Tangerang melalui jalur singkat.

"Kurang lebih ada 27 yang menjadi korban penipuan tersangka. Adapun modus yang dijanjikan adalah pekerjaan menjadi PNS di Kota Tangerang," terang Kapolrestro Tangerang Kota, Kombes Pol Sugeng Hariyanto, Jumat (3/7/2020).

Oknum Sekuriti Pedofilia di Tangsel Diamankan, Korban Diduga Ada Belasan Anak Laki-laki

Berdasarkan pengakuan kepada penyidik, DR berhasil meraup ratusan juta dari 27 korbannya yang diiming-imingi masuk PNS Kota Tangerang.

Satu korbannya dipatok harga mulai dari Rp 80 juta sampai Rp 100 juta.

"Total kerugian korban atau keuntungan yang diambil tersangka kurang lebih Rp 600 juta," kata Sugeng.

Hingga kini, Satreskrim Polres Metro Tangerang Kota masih mendalami modus pelaku dan mencari lagi apakah ada korban lainnya yang tertipu DR.

BKN Segera Keluarkan Surat Edaran Tentang Tes SKB CPNS 2019, Para Peserta Wajib Bersiap-siap

"Apakah nanti jumlahnya bertambah atau cukup 27 dengan total kerugian itu, ataukah nanti masih bertambah jumlah total kerugian maupun korban di Kota Tangerang masih didalami terus," papar Sugeng.

Untuk meyakinkan korbannya, DR pun membeli baju PNS dan menyambangi satu persatu rumah calon korbannya.

"Ini merupakan barang bukti yang dibeli oleh korban untuk meyakinkan dan dijanjikan. Karena ada beberapa daftar pekerjaan yang dijanjikan kepada korban," ucap Sugeng.

Spoiler One Piece Chapter 984: Luffy Kaget Yamato Tahu Tentang Oden dan Ace, Ini Jadwal Rilisnya

Kini DR sudah dilarikan ke balik jeruji besi Polres Metro Tangerang Kota dan dijerat pasal 378 dan atau 372 KUHPidana tentang Penipuam dan atau Penggelapan.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved