Breaking News:

Keributan di Green Lake City

Surati Presiden Mohon Perlindungan, Begini Cara John Kei Rencanakan Penyerangan: Bisa Ambil Nus Kei?

Sempat surati Presiden Jokowi untuk mohon perlindungan hukum, terungkap cara John Kei rencanakan penyerangan terhadap sang paman, Nus Kei.

TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Rumah Nus Kei di Cluster Australia nomor 52, kawasan Green Lake City, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang yang dirusak anak buah John Kei, Rabu (25/6/2020). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Pihak John Kei melalui kuasa hukumnya, Isti Novianti melayangkan surat kepada Presiden RI Jokowi dan Kapolri Jenderal Idham Azis berisi permohonan perlindungan hukum atas kasus pembunuhan dan penyerangan yang menjeratnya.

"Isi surat itu kami meminta pertemuan dengan Pak Jokowi. Kami ingin menyampaikan kami meminta perlindungan hukum," kata Isti di lokasi rekonstruksi kasus, PT Adyawinsa Telecommunication & Electrical, Jalan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (6/7/2020).

Menurut Isti, surat itu sedianya sudah sampai kepada Jokowi dan Idham per hari ini.

TONTON JUGA:

Selain itu, terdapat permintaan dari John Kei agar proses hukum dalam kasus dia tidak diintervensi pihak-pihak berwajib.

Kisah Haru TKI Nikahi Model Cantik dengan Mahar Sandal Jepit & Segelas Air, Dituding Cari Sensasi

"Agar tidak ada pihak-pihak yang intervensi bagi kepolisian, kejaksaan, maupun pengadilan. Kami hanya meminta perlindungan hukum, kami akan me-record semua yang ada terkait John Kei," ucap Isti Novianti.

FOLLOW JUGA:

Adapun saat ini Polisi menahan 39 tersangka dari kelompok John Kei, salah satunya adalah John Kei. Delapan orang lainnya masih berstatus buron.

"Kita laporkan hasil perkembangan, jadi total kita amankan 39 yang kita tahan. Setelah kita lakukan perkembangan dan pemeriksaan saksi-saksi dan para tersangka DPO bertambah menjadi 8 orang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (29/6/2020).

Rinciannya, 37 orang tersangka diduga terlibat langsung dalam perencanaan penyerangan Nus Kei pada (20/6/2020). Sementara dua orang yang juga kelompok John Kei diamankan dengan dugaan kepemilikan senjata ilegal.

Polisi Masih Lakukan Pengejaran Terhadap 8 Anak Buah John Kei

Halaman
1234
Penulis: Kurniawati Hasjanah
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved