Timnas U-16 Gelar TC Perdana di Bekasi, Intensitas Latihan Menurun

Timnas U-16 Indonesia menjalani agenda pemusatan latihan atau training camp (TC) secara langsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

PSSI
Para pemain Timnas Indonesia U-16 mengikuti agenda pemusatan latihan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (6/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Timnas U-16 Indonesia menjalani agenda pemusatan latihan atau training camp (TC) secara langsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada Senin (6/7/2020) pagi.

TC tersebut menjadi yang pertama digelar setelah sebelumnya harus menjalani program latihan secara virtual.

TC Timnas U-16 Indonesia direncanakan digelar pada 6 sampai 29 Juli 2020 mendatang di Stadion Patriot Candrabhaga.

Dalam TC tersebut, pelatih kepala Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti memanggil sebanyak 26 pemain untuk mengikuti agenda pemusatan latihan.

Bima Sakti bersama jajaran tim pelatih Timnas U-16 Indonesia mengaku senang akhirnya program TC bisa dilaksanakan secara langsung.

Pada latihan perdana Timnas U-16, Bima menjelaskan, intensitas latihan yang diberikan tim pelatih memang tidak berjalan tinggi.

Sebab, seluruh pemainnya baru kembali berkumpul setelah sebelumnya harus menjalani latihan secara mandiri di rumahnya masing-masing.

Menurut Bima, program latihan anak asuhnya perlahan-lahan akan terus meningkat dari setiap pekannya.

"Hari ini kami latihan dengan intensitas agak turun. Hal ini kami lakukan karena pemain sudah lama tidak berlatih di lapangan dan kami hanya melakukan virtual training saat pandemi Covid-19. Intensitas latihan akan kami tingkatkan tiap minggunya," kata Bima Sakti dalam pernyataan resminya, Senin (6/7/2020).

Pada pelaksanaan TC tersebut, tim pelatih Timnas U-16 tetap mengikuti anjuran pemerintah dan PSSI untuk menerapkan protokol kesehatan ketat.

Seluruh elemen di Timnas U-16 yakni pemain, pelatih dan official melakukan rapid test terlebih dahulu ketika sampai di Hotel Amaroossa Grande, Bekasi, sehari sebelum pelaksanaan TC.

Bahkan, Ketua tim medis PSSI, Syarif Alwi telah memberikan materi panduan protokol kesehatan kepada seluruh elemen yang ada di Timnas U-16.

"Seluruh pemain dan ofisial Timnas U-16 mengikuti TC kali ini dengan protokol kesehatan yang ketat. Seperti kami menjaga jarak saat makan dan duduk di dalam bus,"

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved