Breaking News:

Virus Corona di Indonesia

Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia Sepakat Mulai Operasional Tanggal 29 Juli

Dewan Pengurus Pusat Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (DPP GPBSI) mengumumkan bahwa seluruh pelaku industri bioskop kembali beroperasi.

KOMPAS/PRIYOMBODO
Ilustrasi Bioskop 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Dewan Pengurus Pusat Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (DPP GPBSI) mengumumkan bahwa seluruh pelaku industri bioskop sepakat akan kembali beroperasi pada tanggal 29 Juli 2020.

Kesepakatan ini, mengacu pada Keputusan Menteri Kesehatan (KMK) Republik Indonesia Nomor HK.01.07/Menkes/382/2020 serta Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nomor 02/KB/2020 tentang Panduan Teknis Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Bidang Kebudayaan dan Ekonomi Kreatif dalam Masa Penetapan Kedaruratan Kesehatan Masyarakat Covid-19.

"Dengan demikian, para pelaku industri bioskop telah berdiskusi dan bersepakat untuk dapat kembali melakukan kegiatan operasional bioskop terhitung mulai Rabu, 29 Juli 2020 secara serentak di seluruh Indonesia," kata Djonny Syafruddin selaku Ketua GPBSI dalam keterangannya.

Meski sudah diizinkan untuk beroperasi, Djonny mengungkapkan bahwa saat ini pengelola seluruh bioskop di Indonesia membutuhkan waktu sekitar 2 hingga 3 minggu kedepan untuk melakukan berbagai persiapan terkait dengan operasional tersebut.

Daftar Harga Mobil City Car Terbaru Juli 2020, Banyak Promo di Tengah Pandemi, Renault Kwid Termurah

Mulai dari Cinema XXI, CGV, Cinepolis, Dakota Cinema, Platinum, dan New Star Cineplex.

Waktu persiapan tersebut akan dimanfaatkan untuk memastikan sejumlah hal.

Diantaranya seperti persiapan materi komunikasi dan sosialisasi penerapan Protokol Kenormalan Baru di lingkungan bioskop, juga proses edukasi dan pelatihan internal terkait penerapan Protokol Kenormalan Baru di lingkungan bioskop kepada seluruh karyawan yang akan bertugas.

Usai Tes SKB CPNS 2019, Pemerintah Setop Seleksi CPNS Untuk Beberapa Tahun Kedepan

Selain itu, persiapan juga dilakukan terkait dengan komunikasi kepada rumah-rumah produksi terkait kesiapan film serta materi promosi yang akan dilakukan setelah bioskop dapat kembali aktif beroperasi.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved