Breaking News:

Liga 1 2020

Liga 1 2020 Berpusat di Pulau Jawa, 18 Tim Peserta Bebas Tentukan Kandang

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan kompetisi sepak bola Liga 1 2020 akan berpusat di Pulau Jawa.

Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM
Ilustrasi Shopee Liga 1 2020. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan kompetisi sepak bola Liga 1 2020 akan berpusat di Pulau Jawa.

Kepastian tersebut turut dituangkan oleh PT LIB dalam surat bernomor 244/LIB-COR/VII/2020 itu berisikan tentang 'Penyampaian Tindak Lanjut Surat Keputusan PSSI SKEP/053/VI/2020'.

Salah satu isi poin dari surat terbaru yang dikeluarkan PT LIB menyebutkan kompetisi akan terpusat di Pulau Jawa.

Selain itu, klub-klub yang berasal dari luar Pulau Jawa akan ber-homebase di Jawa khususnya di DI Yogyakarta dan sekitarnya

Seperti diketahui, kelima klub yang berasal dari luar Pulau Jawa adalah PSM Makassar, Persipura Jayapura, Persiraja Banda Aceh, Barito Putera, Bali United.

Kelima klub tersebut diberikan kebebasan memilih homebase sesuai dengan pilihannya untuk digunakan di kompetisi Liga 1 2020.

PT LIB memberikan tenggat waktu kepada tim-tim kontestan Liga 1 2020 melaporkan pilihan homebase selambat-lambatnya pada tanggal 15 Juli 2020.

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno memastikan, pihaknya telah mengirimkan surat kepada seluruh tim kontestan Liga 1 2020 sebagai pemberitahuan kompetisi akan segera dilanjutkan.

PT LIB turut meminta kepastian dari seluruh tim-tim peserta Liga 1 untuk memberikan laporan penunjukan homebase yang akan digunakan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved