Pencipta Lagu Papa T Bob Meninggal

Papa T Bob Meninggal Dunia: Anggota DPRD DKI Jakarta Ini Punya Kesan Sangat Mendalam

Sebelumnya, Papa T Bob diketahui menjalani pengobatan di rumah sakit karena mengidap penyakit diabetes.

Penulis: Erik Sinaga | Editor: Erik Sinaga
Instagram @papatbob_official
Pencipta lagu anak-anak Papa T Bob. 

TRIBUNJAKARTA.COM- Mantan penyanyi cilik Tina Toon mengatakan, kondisi kesehatan pencipta lagu anak, Papa T Bob, sempat membaik sebelum meninggal dunia hari ini, Jumat (10/7/2020).

Sebelumnya, Papa T Bob diketahui menjalani pengobatan di rumah sakit karena mengidap penyakit diabetes.

"Sekarang Om Papa T Bob sudah enggak sakit lagi karena kita tahu juga kemarin beliau sempat dirawat karena sakit, kondisinya juga sempat membaik dan ternyata drop, hari ini mengembuskan napas terakhirnya," kata Tina saat dihubungi Kompas.com.

Tina mengaku, ia pernah menghubungi Papa T Bob ketika masih di rumah sakit untuk menanyakan kondisi kesehatan pria bernama asli Erwanda Lukas itu.

Pelantun lagu "Bolo-bolo" itu mengungkapkan pesan terakhir yang disampaikan Papa T Bob kepadanya dan generasi penerus lagu-lagu anak.
"Yang pasti kami sebagai generasi penerusnya, pesan Papa T Bob ke kami adalah tetap selalu melestarikan lagu-lagu anak, tetap berkarya untuk anak-anak-anak Indonesia," ucap Tina.

"Lagu anak itu kan tempat pengenalan akan banyak hal, diserap sama anak-anak lebih cepat," lanjutnya.

Kabar meninggalnya Papa T Bob disampaikan oleh penyanyi Vidi Aldiano melalui laman Twitter-nya @vidialdiano pada Jumat (10/7/2020).

Dalam twitan itu, Vidi Aldiano mememberikan ucapan terima kasih atas karya-karya yang telah disumbangkan Papa T Bob, terutama lagu anak-anak.

“R.I.P Papa T Bob. Terima kasih sudah memberikan banyak nada saat ku tumbuh dewasa. Banyak musisi lahir karena jatuh cinta dengan karya-karya mu saat mereka beranjak dewasa. Salah satunya aku. Rest in love,” tulis Vidi Aldiano seperti dikutip Kompas.com, Jumat.

Sebelumnya, kabar meninggalnya Papa T Bob beredar lewat pesan berantai WhatsApp. Dalam pesan tersebut berisi mengenai Papa T Bob meninggal dunia pada Jumat (10/7/2020), pukul 10.35 WIB.

Pencetus nama Tina Toon

Tina Toon, anggota DPRD DKI terpilih periode 2019-2024 saat ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (23/8/2019).
Tina Toon, anggota DPRD DKI terpilih periode 2019-2024 saat ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (23/8/2019). (TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI)

Tina Toon mengungkapkan rasa kehilangannya karena Papa T Bob memiliki pengaruh besar dalam karier menyanyi Tina sejak kecil.

Bahkan, Tina Toon menyebut nama panggung yang dia gunakan hingga hari ini berasal dari Papa T Bob.

Dijebloskan ke Bui oleh Angel Lelga, Vicky Prasetyo Sempat Terciduk Melaney Simpan Ini: Masih Cinta?

Sempat Jatuh Pingsan, Pencipta Lagu Anak Papa T Bob Meninggal Dunia

Aurel Akui Ingin Jadi Penyanyi Usai Lagu Kepastian Trending, Anang Hermansyah Bereaksi Menohok

"Yang pasti aku kehilangan banget dan aku sangat sedih ya, karena beliau salah satu yang berjasa untuk karier aku," ucap Tina Toon.

"Dulu waktu menciptakan lagu 'Bolo-Bolo' dan juga mencetuskan nama Tina Toon itu beliau," lanjutnya.

Kini Tina Toon sudah merambah kariernya dalam bidang politik. Tina Toon adalah seorang politikus PDI Perjuangan dan sekarang duduk di DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024. (Kompas.com)

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved