Masuki Era Sekolah Virtual Saat New Normal, Yuk Asah Keterampilan 5C

Ia juga mengatakan sistem sekolah secara virtual hybrid akan diterapkan permanen di Indonesia, dan telah meminta guru dan orang tua untuk beradaptasi.

freepik.com
Ilustrasi belajar pakai laptop 

TRIBUNJAKARTA.COM - Saat ini telah memasuki tahun ajaran baru 2020-2021 bagi setiap siswa di Indonesia.

Meski demikian, terdapat beberapa hambatan untuk  menyelaraskan antara kegiatan belajar mengajar dengan pembatasan sosial akibat pandemi Covid-19.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim menuturkan, sekolah yang yang berada di zona kuning, oranye, dan merah harus tetap melanjutkan sekolah secara virtual hingga akhir tahun ini.

Tidak hanya itu, Ia juga mengatakan sistem sekolah secara virtual hybrid akan diterapkan permanen di Indonesia, dan telah meminta guru dan orang tua untuk beradaptasi.

TONTON JUGA:

Apa artinya bagi orang tua? Setiap orang tua pastinya menginginkan yang terbaik bagi anaknya dan akan melakukan apapun untuk memastikan hal tersebut.

Saat ini, dengan tersedianya begitu banyak pilihan, mungkin saja orang tua mengalami kesulitan dalam memilih sekolah yang bisa membantu membentuk dan mempersiapkan anak menghadapi tantangan di abad ke-21.

Berikut adalah beberapa hal yang dapat menjadi bahan pertimbangan bagi para orang tua untuk memilih sekolah yang tepat.

Sikap Tak Biasa Atta Halilintar Lamar Aurel di Tengah Laut Disorot, Anang Hermansyah Bereaksi: Aneh

Virtual schooling yang mengasah keterampilan 5C

Satu hal yang perlu diingat dan tidak boleh dilupakan adalah pentingnya memadukan keterampilan abad ke-21 dalam pembelajaran yang dipersonalisasi, untuk persiapan karir dan masa depan para siswa.

Halaman
1234
Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved