Seolah Tak Takut Kepergok, Maling Tabung Gas di Ciracas Beraksi Sambil Merokok

Warga Gang Bengkel RT 03/RW 04, Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Curanmor dibuat heran dengan aksi di maling gas pada Selasa (14/7/2020).

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Tangkapan layar kedua pelaku maling gas di warung Amidah, Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (14/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Warga Gang Bengkel RT 03/RW 04, Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Curanmor dibuat heran dengan aksi di maling gas pada Selasa (14/7/2020).

Tak hanya nekat beraksi di siang hari, kedua tampak santai saat menggondol dua tabung gas 3 kilogram dari satu warung milik warga.

Pemilik warung, Amidah (67) mengatakan kedua pelaku yang wajahnya tersorot CCTV itu bahkan melakukan aksinya sambil merokok.

"Mereka sambil merokok, seperti enggak takut tertangkap. Memang pas kejadian sepi, kejadiannya sekira pukul 09.00 WIB," kata Amidah di Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (15/7/2020).

Aksi dua pelaku berusia sekitar 20 tahun sebenarnya kepergok cucu perempuan Amidah yang masih kecil karena sedang bermain di ruang tamu.

Namun pelaku seolah tak perduli, dia tetap mengambil dua tabung gas yang diletakkan Amidah di teras rumah lalu pergi sambil merokok.

"Cuman cucu saya enggak teriak, dia baru bilang ke saya pas pelaku pergi. Kalau saya pas kejadian lagi masak di dapur. Waktu saya kejar mereka sudah kabur," ujarnya.

Sosok dan tingkah pelaku yang tak gentar kepergok baru diketahui setelah dia meminta rekaman CCTV tetangga yang menyorot.

Widodo Cahyono Putro Tak Paksakan Anak untuk Menjadi Pesepakbola

Update Covid-19 Kabupaten Bekasi Rabu 15 Juli 2020, Tren Kasus Aktif Terus Meningkat

Amidah menuturkan saat kejadian pintu rumahnya memang tak terkunci guna memudahkan pembeli yang datang ke warung kelontongnya.

"Pelaku dua orang, satu ngambil gas, satunya lagi duduk di motor menunggu temannya sambil merokok. Mereka kabur ke arah Jalan Asem," tuturnya.

Berbekal rekaman CCTV, suami Amidah sudah melaporkan kasus yang menimpa ke SPKT Polsek Ciracas agar pelaku lekas diringkus.

CCTV diharap mampu membantu penyidik karena baik wajah, dan pelat motor Honda Supra yang dikemudikan pelaku tersorot jelas.

"Pelat nomornya B 6534 TIU. Sore hari pas kejadian suami saya langsung lapor ke Polsek, kemarin polisi juga datang ke rumah untuk olah TKP," lanjut Amidah.

Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved