Breaking News:

Transjakarta, MRT Jakarta hingga MITJ Tandatangani Kerjasama Sistem Pembayaran Antarmoda

Pembelian tiket ini menggunakan metode sistem pembayaran electronic fare collection (EFC).

PT TransJakarta
Sardjono Jhony Tjitrokusumo sebagai Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (TransJakarta), pada Jumat (29/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) resmi menandatangani pemegang saham sistem integrasi pembayaran antarmoda transportasi.

Sejumlah perusahaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) seperti PT MRT Jakarta, PT Jakarta Propertindo (Jakpro), dan PT Moda Integrasi Transportasi Jabodetabek (MITJ) pun menandatangani perjanjian ini.

Direktur Utama PT Transjakarta, Sardjono Jhony Tjitrokusumo, menyebut penandatanganan ini digelar di gedung Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat, Rabu (15/7/2020).

"Penandatanganan ini menyusul kesepakatan Head of Agreement (HOA) penyelenggaraan sistem integrasi pembayaran antarmoda transportasi yang dilaksanakan pada 30 Juni 2020," jelas Jhony, sapaannya.

"Transjakarta tentunya sangat mendukung kolaborasi antarmoda ini," lanjut Jhony, dalam keterangan resminya, Kamis (16/7/2020).

Pemerintah Kota Tangerang Restui Ojek Online Kembali Angkut Penumpang, Tak Hiraukan Zona Merah

Polisi Tangkap Penadah Sepeda Motor Curian di Kalibata Jakarta Selatan

Tujuan penandatanganan ini, sebagai pengintegrasian layanan, rute, dan pembayaran dengan membentuk perusahaan patungan yang beranggotakan masing-masing instansi terkait.

"Sinergi ini semakin memberikan kemudahan saat akan berpindah moda transportasi, khususnya dalam hal pembelian tiket dan pembayaran," ucap Jhony.

Pembelian tiket ini menggunakan metode sistem pembayaran electronic fare collection (EFC).

"Hanya dengan satu kartu sistem pembayaran sudah terintegrasi antarsatu moda dengan moda transportasi lainnya," tutup dia.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, berharap pembayaran tiket seluruh moda transportasi di Jabodetabek ini dapat berjalan maksimal.

"Kami akan lihat lahirnya sebuah institusi PT JakLingko Indonesia yang akan menginetgrasikan tarif dan tiket,” ucapnya, Rabu (15/7/2020).

Penulis: Muhammad Rizki Hidayat
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved