Iduladha 2020

BNI Syariah Serahkan 10 Hewan Kurban di Babakan Tangerang

BNI Syariah Tangerang menyerahkan lima ekor kambing dan lima ekor sapi ke beberapa masjid di Kecamatan Tangerang

Istimewa
BNI Syariah Tangerang menyalurkan bantuan hewan kurban kepada warga sekitar di Masjid Al Falah, Babakan, Kota Tangerang, Minggu (2/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Masih dalam suasana Iduladha 1441 H, BNI Syariah Tangerang menyalurkan bantuan hewan kurban kepada warga sekitar.

BNI Syariah Tangerang menyerahkan lima ekor kambing dan lima ekor sapi ke beberapa masjid di Kecamatan Tangerang.

Kepala Kantor Cabang BNI Syariah Tangerang, Heru Mulyadi dalam keterangannya menerangkan, penyaluran hewan kurban berasal dari hasil pegawai yang menyisihkan sebagian penghasilannya.

"Penyebarannya ke lima masjid, kebetulan di masjid ini satu ekor sapi dan empat ekor kambing. Nanti masjid lainnya satu ekor sapi dan kambing dan sisanya satu masjid, satu ekor sapi," kata Heru di Masjid Al Falah, Babakan, Kota Tangerang, Minggu (2/8/2020).

Ia menjelaskan, kegiatan ini dilakukan secara serentak se-Indonesia.

Melalui empat kegiatan, yaitu pengumpulan hewan kurban karyawan BNI Syariah dan nasabah dengan nama QurbanKu HasanahKu.

"BNI Syariah sebagai Hasanah Banking partner terus berkomitmen untuk dapat menebarkan hasanah dan membawa manfaat bagi seluruh mitra dan masyarakat," ucap Heru.

Kemudian, lanjut Heru, program penghargaan bagi cabang dengan perolehan hewan kurban terbanyak yang disalurkan melalui BNI Syariah dengan nama Reward Hasanah.

"Program ini bertujuan untuk meningkatkan semangat insan hasanah BNI Syariah dalam berpartisipasi dan berlomba dalam kebaikan," jelasnya.

QurbanKu HasanahKu dilakukan di 107 masjid yang sudah bekerja sama dengan BNI Syariah dalam kelolaan Pelatihan Manajemen Masjid (PMM) dan masjid terdekat lokasi cabang.

Kegiatan itu berlangsung hingga 3 Agustus 2020.

Total hewan kurban yang disalurkan melalui BNI Syariah dalam rangka Iduladha 1441 H kali ini lebih banyak dari tahun lalu yaitu sebanyak 530 hewan kurban dengan nilai Rp 4,26 miliar.

Edo Putra Ditangkap Usai Prank Daging Isi Sampah, Paman Ungkap Korban Ortu Sendiri: Cuma Settingan

Dinas LH DKI Awasi Pembuangan Limbah Hewan Kurban di Sungai

Sering Tak Disadari, Begini Sederet Tanda Kolesterol Tinggi

Yang terdiri dari 190 sapi atau kerbau senilai Rp 3,3 miliar dan 340 kambing atau domba senilai Rp 926 juta di seluruh kantor cabang BNI Syariah di Indonesia.

"Dalam pelaksanaannya, Qurbanku Hasanahku juga mengandung unsur green activity untuk kelestarian lingkungan, dimana penyerahan hewan kurban kembali menggunakan besek bambu," kata Heru.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved