Breaking News:

Pengamen Aniaya Monyet

Ketua RT di Jatinegara Jakarta Timur Sesalkan Warganya yang Viral Karena Aniaya Monyet

Penganiayaan yang dilakukan dua pengamen topeng monyet warga Pulo Jahe, Kelurahan Jatinegara Jakarta Timur tak hanya disesalkan penyayang hewan.

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Ketua RT 05/RW 14 Misto (60) saat memberi keterangan di Cakung, Jakarta Timur, Senin (3/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Penganiayaan yang dilakukan dua pengamen topeng monyet warga Pulo Jahe, Kelurahan Jatinegara Jakarta Timur tak hanya disesalkan penyayang hewan.

Ketua RT 05/RW 14 Misto (60) menyesalkan perbuatan dua pengamen yang merupakan warganya itu, terlebih video penganiayaan viral di media sosial.

"Sangat menyesalkan, terutama memalukan wilayah kami. Memang mereka warga saya, sudah lama tinggal di sini," kata Misto di Cakung, Jakarta Timur, Senin (3/7/2020).

Sepengetahuan Misto dan warga Pulo Jahe, kedua pelaku tak pernah menganiaya monyet ekor panjang yang digunakan untuk mengamen.

Sopir Mikrolet Hingga Bajaj Terjaring Razia Masker di Jalan Mangga Dua Raya Jakarta Utara

Penganiayaan yang dilakukan kedua warganya dalam video berdurasi 36 detik yang viral pun tak dilakukan di wilayah RT 05.

"Lokasi di video bukan di wilayah RT sini, enggak tahu di mana. Itu yang di video sepertinya pas mereka lagi ngamen. Saya enggak tahu juga mereka ngamen di mana," ujarnya.

Misto menuturkan pagi tadi jajaran Kelurahan Jatinegara sudah mendatangi kontrakan yang bersangkutan guna mengklarifikasi kejadian.

Namun saat disambangi kedua pengamen sedang tak berada di rumah, Misto menyebut keduanya memang kerap mengamen sejak pagi.

Simulasi Belajar Tatap Muka di Kota Bekasi Mengacu pada MoU yang Dibuat Pemkot Bekasi

"Memang biasanya keluar pagi hari, baru balik sekira Magrib. Kalau monyet yang di video sih memang punya mereka, bukan nyewa dari orang begitu," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved