Breaking News:

Iduladha 2020

ACT Bekasi Salurkan Daging Hewan Kurban ke Wilayah Cibarusah

Kepala Cabang Global Qurban ACT Bekasi Ishaq Maulana mengatakan, momen Iduladha tahun ini merupakan momen pertama Global Qurban ACT di cabang Bekasi.

ISTIMEWA
Warga penerima manfaat pendistribusian daging hewan kurban ACT Bekasi di Cibarusah, Bekasi. 

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI – Global Qurban Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bekasi mendistribusikan hewan dan daging Qurban di wilayah rawan terdampak kekeringan di Bekasi, yakni Kampung Cigoong, Desa Sirnajati, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, pada Iduladha 1441 Hijriah.

Hewan Qurban yang merupakan amanah dari para pequrban yang menunaikannya melalui platform GlobalQurban.com tersebut dibagikan kepada warga dhuafa, prasejahtera, serta anak-anak yatim piatu.

Kepala Cabang Global Qurban ACT Bekasi Ishaq Maulana mengatakan, momen Iduladha tahun ini merupakan momen pertama Global Qurban ACT di cabang Bekasi.

Untuk itu, Ishaq mengatakan, semaksimal mungkin mendsitribusikan kurban ke tempat-tempat yang benar-benar membutuhkan.

Warga penerima manfaat pendistribusian daging hewan kurban ACT Bekasi di Cibarusah, Bekasi.
Warga penerima manfaat pendistribusian daging hewan kurban ACT Bekasi di Cibarusah, Bekasi. (ISTIMEWA)

“Alhamdulillah selama hari raya Iduladha dan hari tasyrik Global Qurban ACT Bekasi telah melakukan pendistribusian kurban kepada warga dari kalangan dhuafa, prasejahtera, dan anak-anak yatim piatu, khususnya di wilayah Cibarusah, semoga daging-daging kurban ini bisa turut membahagiakan mereka,” kata Ishaq, Selasa (4/8/2020).

Terlebih lagi di Kampung Cigoong, Cibarusah, peringatan hari raya Iduladha jarang melakukan penyembelihan hewan kurban sejak tiga tahun terakhir.

Pelangi Ika (35) tokoh masyarakat setempat mengatakan, kehadiran daging tersebut telah dinantikan oleh warga di Kampung Cigoong.

“Alhamdulillah ini baru ada lagi setelah tiga tahun, mereka senang dan memang sudah nunggu-nunggu. Apalagi dari anak-anak yatim dan dhuafa atau lansia di sini ya mereka jarang makan daging sapi,” ungkap Ika yang juga menjabat Ketua RT 03/RW 02 Kp. Cigoong, Desa Sirnajati, Cibarusah.

Selain di Cibarusah, pendistribusian kurban juga dilakukan di daerah Pekayon, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, bekerjasama dengan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kota Bekasi dan Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) Asy Syifa Amal.

Meski berada di tengah kota, namun warga setempat, khususnya di Kampung Tembok Bolong, Pekayon Jaya masih ada yang kesulitan makan makanan bergizi terutama daging.

“Alhamdulillah tahun ini bisa dapat bantuan dari Global Qurban ACT Bekasi untuk distribusi daging Qurban. Anak-anak yang jadi binaan TPQ Asy Syifa Amal di kampung Tembok Bolong memang jarang banget karena maaf dari latar belakang keluarga yang bisa dikatakan prasejahtera,” ujar perwakilan dari TPQ Asy Syifa Amal, Aya (31).

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved