Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Anak Buah Anies Minta Instansi Pemerintah Awasi Protokol Kesehatan: Tutup bila Ada Kasus Positif!

Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Tenga Kerja, Transmigrasi, dan Energi ( Disnakertransgi) minta seluruh kantor pemerintahaan ketat protokol kesehatan

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Suasana gedung perkantoran di DKI Jakarta 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Tenga Kerja, Transmigrasi, dan Energi ( Disnakertransgi) meminta seluruh kantor pemerintahaan ketat dalam menjalankan protokol kesehatan.

Sebab, tugas dan tanggung jawab Disnakertransgi hanya mengawasi perkantoran atau perusahaan swasta saja.

"Kami melakukan pelacakan terhadap perusahaan-perusahaan swasta tsrlebih dahulu. Untuk kantor pemerintah ya kami sarankan secara mandiri," ucapnya, Rabu (5/8/2020).

Anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini berpendapat, kantor-kantor pemerintahan seharusnya lebih paham terkait protokol kesehatan.

Untuk itu, ia meminta kepada kantor-kantor pemerintahan untuk ketat mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan.

Pemprov DKI Jakarta: Banyak Perkantoran Tutupi Data Karyawannya Yang Terpapar Covid-19

"Karena kan kantor pemerintah lebih tahu protok kesehatan, SOP, apalagi karyawan itu terjangkit. Jadi, kami tinggal menunggu laporan saja," ujarnya saat dihubungi.

Bila ada pegawainya yang terpapar Covid-19, Andri meminta kantor pemerintahan secara mandiri melakukan penutupan dan memeriksa kondisi seluruh pekerjanya.

Mantan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI ini menyebut, sampai saat ini sudah ada beberapa kantor pemerintahan yang melapor adanya karyawan yang terpapar Covid-19.

"Ada beberapa instansi pemerintah yang walaupun kami tidak melakukan pemeriksaan, mereka melaporkan ada karyawannya terdeteksi positif Covid-19," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved