Breaking News:

Polisi Tangkap Belasan Anggota Geng Motor Make Muke yang Kerap Membegal dan Tawuran di Cengkareng

Kapolsek Cengkareng, Kompol Khoiri menerangkan, diringkusnya geng motor ini saat para pelaku membegal motor dan membacok korbannya

TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra
Geng motor maju kena mundur kena (Make Muke) di Polsek Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (5/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CENGKARENG - Sebanyak 14 pemuda anggota geng motor Make Muke (Maju Kena Mundur Kena) diringkus polisi di Jalan Kapuk Raya, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (5/8/2020) dini hari.

Kapolsek Cengkareng, Kompol Khoiri menerangkan, diringkusnya geng motor ini saat para pelaku membegal motor dan membacok korbannya secara membabi buta.

"Awalnya kami mengamankan empat orang pelaku berinisial IW, DI, JI dan FI. Keempat orang ini memaksa korban yang ditemuinya di jalan untuk serahkan sepeda motornya dengan mengancam menggunakan senjata tajam dan sempat membacok korbannya yang berteriak," kata Khoiri saat dikonfirmasi, Rabu (5/8/2020).

Khoiri menuturkan, setelah meringkus empat pelaku, polisi terus menyelidiki sindikat ini hingga akhirnya turut menciduk 10 orang lainnya.

"Ada belasan senjata tajam yang kami amankan dari tangan para pelaku. Ada juga beberapa sepeda motor yang digunakan diduga hasil kejahatan," kata Khoiri.

Kanit Reskrim Polsek Cengkareng, AKP Antonius menjelaskan, geng motor Make Muke ini rupanya juga kerap terlibat tawuran yang memancing lawannya melalui media sosial.

Sebelum tawuran atau pun membegal pengendara, para anggota geng ini terlebih dahulu pesta miras serta meminum tramadol agar lebih berani.

Warga Tak Pakai Masker, Pemkab Bekasi Berlakukan Denda Rp 250 Ribu

Promo Agustus, Masuk Sea World Sekaligus Ocean Dream Samudera Mulai Rp 115 Ribu

"Geng ini beraksi setiap malam Minggu atau pas malam liburan didahului dengan mencari lawan melalui medsos IG dan FB sekitar Pukul 03.00 WIB," kata Anton.

Anton menambahkan, saat ini pihaknya  tengah mendalami sudah berapa kali anggota geng motor ini beraksi.

"Sampai saat ini ada empat laporan polisi tentang geng motor ini dan kami amankan beberapa barang bukti hasil kejahatan diantaranya tiga unit sepeda motor dan beberapa handphone," paparnya.

Atas perbuatannya, para pelaku dikenakan Pasal 365 KUHP tentang Pencurian disertai Kekerasan.

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved