Breaking News:

Sepeda Motor Tukang Antar Tabung Gas di Cipinang Terbakar

Sepeda motor yang dikemudikannya terbakar pada Rabu (5/8/2020) sekira pukul 15.07 WIB saat dalam perjalanan mengantar tabung gas 3 kilogram.

Penulis: Bima Putra | Editor: Muhammad Zulfikar
Dokumentasi Sudin PKP Jakarta Timur
Personel Sudin PKP Jakarta Timur saat melakukan proses pemadaman motor yang terbakar di Jatinegara, Rabu (5/8/2020) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Nasib malang menimpa Riyando (45), seorang tukang antar gas saat melintas di Jalan Majalah RT 01/RW 09, Kelurahan Cipinang Besar Selatan.

Sepeda motor yang dikemudikannya terbakar pada Rabu (5/8/2020) sekira pukul 15.07 WIB saat dalam perjalanan mengantar tabung gas 3 kilogram.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan kebakaran dipicu kebocoran tabung gas.

"Saat keliling jualan gas sekitar komplek PWI gas mengeluarkan cairan lalu enyambar ke motor yang dikendarai sehingga terjadi penyalaan," kata Gatot di Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (5/8/2020).

Beruntung Riyando berhasil menyelamatkan diri sebelum api membesar lalu merembet ke sejumlah tabung gas 3 kilogram lainnya

Besarnya api yang terpengaruh semburan gas bocor membuat warga kesulitan memadamkan api dan khawatir api merambet ke rumah.

Fokus Bacalon Wali Kota, Muhamad Tinggalkan Jabatan Sekretaris Daerah Tangsel

Polisi Tangkap Belasan Anggota Geng Motor Make Muke yang Kerap Membegal dan Tawuran di Cengkareng

"Setelah terima laporan warga kita langsung kerahkan dua unit mobil pompa berikut tujuh personel ke lokasi untuk memadamkan api," ujarnya.

Beruntung sebelum personel Sudin PKP Jakarta Timur tiba di lokasi sekira pukul 15.20 WIB kobaran api sudah nyaris berhasil dipadamkan warga.

Gatot menuturkan jajarannya melanjutkan proses pemadaman yang dilakukan warga dan mengamankan tabung gas yang bocor.

"Anggota melakukan pendinginan dan memastikan tidak terjadi penyalaan kembali. Untuk kerugian materil akibat kebakaran sekitar Rp 7 juta," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved