Breaking News:

Kebakaran di Pondok Kopi Duren Sawit, Damkar Jakarta Timur Kerahkan 17 Unit Mobil Pompa

Empat bangunan di Jalan Rawa Bahagia, RW 07, Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit terbakar pada Minggu (16/8/2020).

Dokumentasi Sudin PKP Jakarta Timur
Personel Sudin PKP Jakarta Timur saat proses pemadaman api di Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (16/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Empat bangunan di Jalan Rawa Bahagia, RW 07, Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur terbakar pada Minggu (16/8/2020).

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan kebakaran dilaporkan pukul 17.26 WIB.

"Objek yang terbakar warung sembako, Warteg, toko mebel, dan ruko. Untuk asal api darimana belum diketahui," kata Gatot di Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (16/8/2020).

Banyaknya barang material, konstruksi bangunan yang semi permanen, dan hembusan angin membuat api dengan cepat menjalar.

37 Warga Terjaring Razia Masker di Lokasi HBKB KBT Duren Sawit Jakarta Timur

Hingga pukul 18.32 WIB Sudin PKP Jakarta Timur sudah mengerahkan sebanyak 17 unit mobil pompa berikut 80 personel ke lokasi.

"Sekarang situasinya masih pendinginan, anggota masih berusaha melakukan penanganan agar tidak terjadi penyalaan kembali," ujarnya.

Lantaran masih proses pemadaman, Gatot belum bisa memastikan penyebab kebakaran, asal titik api muncul, dan kerugian materil.

Namun dia menuturkan belum dilaporkan adanya warga yang jadi korban dalam kebakaran yang terjadi dekat TPU Pondok Kelapa itu.

37 Warga Terjaring Razia Masker di Lokasi HBKB KBT Duren Sawit Jakarta Timur

"Saat awal terima laporan dari warga kita mendapat informasi bahwa objek yang terbakar rumah bedeng dan api sudah membesar. Alhamdulillah sekarang tahap pendinginan," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved