Breaking News:

HUT ke 75 Kemerdekaan RI

Peringati HUT ke-75 RI, 50 Unit Mobil Pompa Damkar Jakarta Timur Nyalakan Sirine

Kasi Ops Sudin PKP Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan sirine yang dibunyikan secara serentak pukul 10.17-10.20 WIB itu guna memperingati.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA/Dokumentasi Sudin PKP Jakarta Timur
Personel Sudin PKP Jakarta Timur saat melakukan sikap sempurna depan unit mobil pompa mereka di Matraman, Senin (17/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MATRAMAN - Jajaran Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur membunyikan sirine pada seluruh unit mobil pompa mereka.

Kasi Ops Sudin PKP Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan sirine yang dibunyikan secara serentak pukul 10.17-10.20 WIB itu guna memperingati HUT ke-75 RI.

"Di Jakarta Timur ada sekitar 50 unit mobil yang membunyikan sirine secara serentak di masing-masing kantor sektor," kata Gatot di Matraman, Jakarta Timur, Senin (17/8/2020).

Bersama personel TNI-Polri, Satpol PP, Sudin PKP Jakarta Timur juga mengajak pengguna jalan selama tiga menit untuk mengheningkan cipta.

HUT ke-75 Kemerdekaan RI, Penyelam Kibarkan Bendera Merah Putih dalam Akuarium Sea World Ancol

Di Jalan Matraman Raya dan Slamet Riyadi, Kecamatan Matraman misalnya unit mobil Damkar Jakarta Timur dikerahkan memalang jalan.

"Ada beberapa jalan yang ditutup dalam rangka untuk mengheningkan cipta bersama-sama mengambil sikap sempurna (berdiri tegak)," ujarnya.

Gatot menuturkan penyalaan sirine seluruh unit mobil pompa mengacu intruksi Gubernur DKI Jakarta dan Kepala Dinas PKP DKI.

Meski perayaan HUT ke-75 RI ini berlangsung saat pandemi Covid-19 warga diharapkan tetap memperingati kemerdekaan dengan semangat.

"Kegiatan dilakukan sesuai intruksi pimpinan di setiap kantor sektor yang ada di 10 Kecamatan Jakarta Timur untuk memperingati HUT ke-75 RI," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved