Breaking News:

Rayakan HUT ke-75 RI, PT KAI Bentangkan Merah-Putih di Stasiun dan Kereta Api

Jajaran PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta membentangkan bendera merah-putih di area stasiun dan kereta api.

TRIBUNJAKARTA.COM/MUHAMMAD RIZKI HIDAYAT
Jajaran PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta membentangkan bendera merah-putih di stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin (17/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat

TRIBUNJAKARTA.COM, SENEN - Jajaran PT Kereta Api Indonesia atau PT KAI Daop 1 Jakarta membentangkan bendera merah-putih di area stasiun dan kereta api.

Hal ini bertujuan memperingati HUT ke-75 RI dan berlangsung di stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin (17/8/2020).

"Dilaksanakannya pembentangan bendera merah-putih HUT ke-75 RI ini, kami berharap semangat Kemerdekaan itu terus ada dan terus bergelora di dalam jiwa masyarakat, secara khusus pelanggan KA," kata Executive Vice President PT KAI Daop 1 Jakarta, Eko Purwanto, di lokasi.

Pembentangan bendera merah-putih ini dilakukan di dalam rangkaian KA sebelum KA diberangkatkan.

Bentuk Kecintaan Otavio Dutra kepada Indonesia, Pasang Bendera Merah Putih, Bangga Bela Skuat Garuda

"Saat bendera merah-putih dibentangkan, PT KAI Daop 1 Jakarta juga mengajak seluruh penumpang KA untuk berdiri tegak dan bersama-sama mendengarkan lagu kebangsaan 'Indonesia Raya'," kata Eko, sapaannya.

Jajaran PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta membentangkan bendera merah-putih di stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin (17/8/2020).
Jajaran PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta membentangkan bendera merah-putih di stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin (17/8/2020). (TRIBUNJAKARTA.COM/MUHAMMAD RIZKI HIDAYAT)

pembentangan bendera Merah Putih juga dilakukan saat melepas keberangkatan KA diiringi pemberian salam penghormatan keberangkatan penumpang.

Di menambahkan, peringatan hari kemerdekaan juga diikuti petugas di sejumlah area stasiun.

Tepat pukul 10.17 WIB, lanjutnya, para petugas memberikan salam penghormatan saat prosesi penaikan bendera yang disaksikan melalui media visual.

Memperingati kemerdekaan dalam situasi melawan wabah Covid-19, PT KAI Daop 1 Jakarta juga membagi-bagikan ratusan bingkisan kepada penumpang kereta.

Pergerakan Pesawat di Bandara Soekarno-Hatta Terus Merangkak Naik Meski Masih di Bawah Angka Normal

"Yaitu berupa berisi hand sanitizer dan masker kepada penumpang di atas KA dan calon penumpang yang berada di ruang tunggu Stasiun Pasarsenen," tutup Eko.

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi, para penumpang kereta juga dicek suhu tubuhnya sebelum memasuki area peron stasiun Senen.

Penulis: Muhammad Rizki Hidayat
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved