Beraksi di Kompleks Penuh CCTV, Pencuri Sepeda Mewah di Bintaro Diduga Berpengalaman

Melihat aksi pencuri sepeda mewah yang nekat beraksi di kompleks perumahan penuh pantauan CCTV, polisi menduga pelaku sudah berpengalaman.

TribunJakarta.com/Jaisy Rahman Tohir
Pagar kompleks lokasi kejadian pencurian sepeda mewah di bilangan Bintaro, Pondok Aren, Tangsel, Rabu (19/8/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, SERPONG - Melihat aksi pencuri sepeda mewah yang nekat beraksi di kompleks perumahan penuh pantauan closed circuit television (CCTV), polisi menduga pelaku sudah berpengalaman.

Hal itu diungkapkan Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Muharram Wibisono Adipradono, saat berbicara terkait pencurian sepeda mewah di salah satu perumahan di Bintaro, Pondok Aren, Tangsel, Rabu (19/8/2020).

Muharram sudah melihat rekaman kamera pengawas yang menjadi bukti kasus pencurian itu.

Terlihat dua pria yang beraksi dengan peran yang berbeda, satu orang berjaga di depan gerbang kompleks, sedangkan seorang lainnya menjadi eksekutor.

"Ya memang kalau dari CCTV tentunya kami melihat bahwa orang yang melakukan ini diduga pelaku ini memiliki keterampilan dalam melakukan tindak pidana pencurian," ujar Muharram di Mapolres Tangsel, Serpong, Rabu (19/8/2020).

Namun Muharram sangsi jika pelaku merupakan spesialis pencuri sepeda.

"Tapi dalam hal kami menentukan apakah ini spesialis sepeda mewah atau barang-barang tertentu itu belum bisa dipastikan namun yang bisa kita pastikan kemungkinan besar ini memang pelaku yang sering melakukan tindak kejahatan tindak pidana ini," ujarnya.

Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Muharram Wibisono Adipradono, di Mapolres Tangsel, Jalan Raya Promoter, Serpong, Rabu (19/8/2020).
Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Muharram Wibisono Adipradono, di Mapolres Tangsel, Jalan Raya Promoter, Serpong, Rabu (19/8/2020). (TribunJakarta/Jaisy Rahman Tohir)

Seperti diberitakan TribunJakarta.com sebelumnya, sepeda yang dicuri bermerek BMC pabrikan Swiss.

Harga sepeda berjenis road bike atau sepeda balap itu mencapai 100 - 130 juta rupiah.

Aksi pencurian sepeda mahal itu terekam kamera pengawas yang terpasang di sejumlah titik lokasi kejadian.

Polisi Kumpulkan Bukti dan Keterangan Saksi

Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan (Tangsel), AKP Muharram Wibisono Adipradono, mengatakan, pihaknya tengah mengumpulkan bukti dan keterangan saksi terkait kasus pencurian sepeda seharga ratusan juta rupiah di Bintaro, Pondok Aren, Tangsel.

Sejumlah petugas kepolisian bergerak ke lokasi tempat kejadian perkara untuk olah tempat kejadian perkara.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved