Breaking News:

Penggerebekan Karaoke di Tangsel

TPPO di Karaoke Venesia BSD, Ruhamaben Singgung Jargon Religius Tangsel

Ruhamaben beranggapan, TPPO adalah tidak ubahnya perbudakan pada zaman jahiliyah yang jauh dari modern.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir | Editor: Wahyu Aji
Istimewa/Dokumentasi PKS
Ruhamaben, calon yang akan diusung PKS pada Pilkada Tangsel, di Rakorda DPD PKS Tangsel, Setu (1/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, SERPONG - Politikus PKS yang juga calon wakil wali kota pada Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) 2020, Ruhamaben, berkomentar terkait penggerebekan tempat karaoke Venesia BSD.

Penggeledahan tempat karaoke papan atas itu berawal dari laporan masyarakat tentang dugaan adanya praktik Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

Seperti diberitakan TribunJakarota.com sebelumnya, aparat kepolisian dari Unit 1/VC Subdit III Dittipidum Bareskrim Mabes Polri, menggerebek tempat karaoke Venesia BSD yang berlokasi di Jalan Lengkong Gudang, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), pada pukul 19.30 WIB, Rabu (19/8/2020).

Dari penggerebekan itu diamankan 47 pemandu lagu yang juga diduga menjajakan servis berhubungan badan.

Selain itu ada 13 orang lain yang turut diamankan, dari mulai mucikari hingga general manager.

Ruhamaben beranggapan, TPPO adalah tidak ubahnya perbudakan pada zaman jahiliyah yang jauh dari modern.

"Human trafficking kan merendahkan martabat manusia seperti kita kembali ke zaman perbudakan zaman jahiliyah. Jauh dari kesan modern. Jadi hal ini merusak modernnya moto Tangsel," ujar Ruhamaben melalui aplikasi pesan singkat, Jumat (21/8/2020).

Ruhamaben yang pernah menjabat pimpinan di DPRD Tangsel, sudah beberapa kali memperingatkan Pemkot Tangsel terkait praktik TPPO berkedok hotel hingga tempat hiburan malam.

"Dulu saat saya masih jadi pimpinan dewan 2013 saya sudah ingatkan penerintah untuk menertibkan maksiat yang berkedok hotel seperti ini. Karena kalau tidak, relijius hanya jargon belaka," ujarnya.

Pendamping calon wali kota Siti Nur Azizah itu berharap seorang pemimpin bisa komitmen dengan jargon yang dicanangkannya.

"iya kita harus konsisten dengan moto kotanya ya. Itu kan gambaran komitmen seorang pemimpin," ujarnya.

Perkembangan terbaru, enam orang ditetapkan sebagai tersangka dari hasil penggerebekan Venesia dengan dugaan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

Direktur Tindak Pidana Umum Brigjen Pol Ferdy Sambo menyampaikan keenam orang yang ditetapkan tersangka berasal dari tiga orang mucikari dan tiga orang manajemen perusahaan.

"Iya, tiga mucikari atau germo dan tiga manajemen perusahaan (tersangka)," kata Sambo seperti dikutip Tribunnews.com, Jumat (21/8/2020).

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved