Breaking News:

Kejaksaan Agung Kebakaran

Tragedi Kebakaran di Kejagung, Mahfud MD Minta Pemerintah Tak Sembunyikan Sesuatu: Jangan Bohong

Menkopolhukam Mahfud MD meminta, pemerintah tidak menyembunyikan sesuatu terkait peristiwa terbakarnya Gedung Kejaksaan Agung RI.

YouTube Najwa Shihab
Mahfud MD dalam tayangan Mata Najwa, Rabu (26/8/2020). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM (Menkopolhukam) Mahfud MD meminta, pemerintah tidak menyembunyikan sesuatu terkait peristiwa terbakarnya Gedung Kejaksaan Agung RI. 

Diketahui, kantor Kejaksaan Agung di Jalan Sultan Hasanudin Dalam, No. 1, RT.011/RW.007, Kelurahan Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan terbakar Sabtu (22/8/2020).

TONTON JUGA:

Melihat dahsyatnya kobaran api yang menghanguskan gedung tersebut, sejumlah publik mengira bahwa kebakaran tersebut adalah ulah kesengajaan.

Rupanya dugaan kebarakaran disengaja itu juga pernah terlintas dalam benak Mahfud MD.

Hal itu diakui Mahfud MD dalam tayangan YouTube Najwa Shihab (26/8/2020).

Detik-detik 2 Pria di Bandung Ditembak 4 Orang Tak Dikenal, Bermula saat Korban Datang ke Angkringan

Kepada Najwa Shihab, Mahfud MD mengaku sempat merasa curiga atas peristiwa kebakaran tersebut.

Mengingat saat ini pihak kejaksaan tengah menangani sejumlah kasus besar, Mahfud sempat menduga bahwa kebakaran tersebut adalah ulah 'orang dalam' yang ingin melenyapkan berkas-berkas penting.

Namun, kecurigaan Mahfud MD telah hilang, tatkala ia mendapat informasi bahwa seluruh berkad-berkas perkara yang sedang ditangani dalam kondisi aman.

Suasana kebakaran yang melanda Kejaksaan Agung RI di Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Sabtu (22/8/2020).
Suasana kebakaran yang melanda Kejaksaan Agung RI di Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Sabtu (22/8/2020). (Istimewa)

"Saya langsung berhubungan dengan Jaksa Agung dan Jampidum. Mereka mengatakan letak berkas perkara bukan di gedung tersebut."

Halaman
1234
Penulis: Muji Lestari
Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved