Breaking News:

Tiba-tiba Mati Lampu, Tangan Seorang Pemuda di Depok Masuk Mesin Penggilingan Daging Saat Bekerja

Tangan seorang pemuda berinisial DS (20), karyawan industri pengolahan daging di Jalan Akses UI, Tugu, Cimanggis, masuk ke mesin penggilingan daging.

Net
Ilustrasi tewas 

TRIBUNJAKARTA.COM - Tangan seorang pemuda berinisial DS (20), karyawan industri pengolahan daging di Jalan Akses UI, Tugu, Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat masuk ke mesin penggilingan daging.

Akibatnya, DS harus dievakuasi ke rumah sakit untuk mendapatkan tindakan medis.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (29/8/2020) malam saat DS bekerja menggiling daging sekitar pukul 21.00 WIB.

Komandan Regu A Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok Markas Komando Kota Kembang, Ansori mengatakan, peristiwa tersebut berawal saat DS sedang menjalankan rutinitasnya menggiling daging.

Namun, tiba-tiba lampu ruangan saat itu mati.

“DS tak sadar terus ngegiling daging. Waktu temannya menyalakan sekeringnya, tangan DS bagian jarinya masuk ke mesin penggilingan,” kata Ansori saat dihubungi, Minggu (30/8/2020) sore.

Peristiwa tersebut dilaporkan kepada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok Markas Komando Kota Kembang sekitar pukul 21.25 WIB.

Dinas Damkar Kota Depok kemudian menerjunkan 14 orang untuk mengevakuasi tangan DS.

Tim penyelamatan berasal dari Markas Komando Kota Kembang, UPT Cimanggis, dan Bidang PB.

“Proses evakuasi berlangsung tiga jam. Kesulitannya, kami harus memotong mesin untuk mengevakuasi jari DS,” kata Ansori.

Saat proses evakuasi, DS dalam kondisi sadar.

Setelah berhasil dievakuasi, DS dilarikan ke Rumah Sakit Brimob Bhayangkara Depok untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

“Selama saya kerja dari tahun 1990, baru kali ini dapat evakuasi tangan kejepit di mesin. Himbauan saya, masyarakat mesti teliti dalam bekerja dan jangan menyepelekan kondisi listrik. Musti dicek setiap saat,” ujar Ansori.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tangan Seorang Pemuda di Depok Masuk Mesin Penggilingan Daging Saat Bekerja", Klik untuk baca: https://megapolitan.kompas.com/read/2020/08/30/18523321/tangan-seorang-pemuda-di-depok-masuk-mesin-penggilingan-daging-saat.
Penulis : Wahyu Adityo Prodjo
Editor : Dani Prabowo

Editor: Rr Dewi Kartika H
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved