Breaking News:

60 Jiwa Warga Kelurahan Bali Mester Terdampak Kebakaran

Kebakaran pada Senin (7/9/2020) menghanguskan 11 rumah dan satu bengkel Yamaha di Gang Nur, Kelurahan Bali Mester, Kecamatan Jatinegara.

Dokumentasi Sudin PKP Jakarta Timur
Permukiman warga RW 03 Kelurahan Bali Mester, Kecamatan Jatinegara yang terbakar di Jakarta Timur, Senin (7/9/2020) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Kebakaran pada Senin (7/9/2020) menghanguskan 11 rumah dan satu bengkel Yamaha di Gang Nur, Kelurahan Bali Mester, Kecamatan Jatinegara.

Jumlah tersebut hasil pendataan Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur pad kebakaran yang terjadi pukul 17.37 WIB.

Kasi Ops Sudin PKP Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan rumah warga yang terdampak kebakaran berada di wilayah RT 05 dan RT 07/RW 03.

Permukiman warga RW 03 Kelurahan Bali Mester, Kecamatan Jatinegara yang terbakar di Jakarta Timur, Senin (7/9/2020)
Permukiman warga RW 03 Kelurahan Bali Mester, Kecamatan Jatinegara yang terbakar di Jakarta Timur, Senin (7/9/2020) (Dokumentasi Sudin PKP Jakarta Timur)

"Di RT 05 yang terdampak sebanyak 20 KK (kepala keluarga), terdiri dari 40 jiwa. Di RT 07 yang terdampak 9 KK, terdiri dari 20 jiwa. Jadi total yang terdampak 19 KK, terdiri dari 60 jiwa," kata Gatot di Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (7/9/2020).

Dari hasil pemeriksaan sementara, kebakaran yang membuat 19 unit mobil pompa berikut 95 personel Sudin PKP Jakarta Timur dikerahkan akibat korsleting.

Api yang awalnya membakar satu rumah warga cepat merambat karena padatnya permukiman warga di RW 03 Kelurahan Bali Mester.

"Keterangan warga api awalnya terlihat dari lantai dua rumah lalu merembet. Alhamdulillah enggak ada warga yang jadi korban, anggota yang bertugas juga selamat," ujarnya.

Jelang Pembangunan Kampung Akuarium, Warga Direlokasi Sementara ke Rusunawa Pesakih

Marco Motta Belum Gabung Persija, Kekhawatiran Pentolan Jakmania Garis Keras Terbukti

Gatot menuturkan total kerugian materil akibat kebakaran pada area seluas 1.150 meter persegi diperkirakan mencapai sekitar Rp 1,6 miliar.

Meski kobaran api sudah padam, jajaran Sudin PKP Jakarta Timur masih berupaya melakukan proses pendinginan bara api agar tak kembali membesar.

"Kita mulai pemadaman pukul 17.44 WIB, sekarang masih proses pendinginan. Kita antisipasi terjadi penyalaan kembali dari material bangunan yang terbakar," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved