Breaking News:

Virus Corona di Indonesia

Seorang Pegawai Pabrik YKK Depok Positif Covid-19

Seorang pegawai pabrik YKK Zipper di Jalan Raya Bogor - Jakarta, Cimanggis, Kota Depok, dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Muhammad Zulfikar
Freepik
ilustrasi virus corona 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, CIMANGGIS - Seorang pegawai pabrik YKK Zipper di Jalan Raya Bogor - Jakarta, Cimanggis, Kota Depok, dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana, mengatakan, pihaknya baru mengetahui kabar tersebut setelah pihak pabrik memberikan surat pemberitahuan tersebut pada pihaknya.

"Informasi surat dari mereka baru disampaikan, hari ini kita akan melakukan evaluasi terkait dengan laporan itu. Nanti sama hal dengan yang lainnya kita terapkan sesuai SOP didalam Perwal Nomod 60 terkait dengan penutupan sementara untuk unit kerja," kata Dadang dikonfirmasi wartawan, Selasa (8/8/2020).

Dadang menjelaskan, pihaknya akan melakukan investigasi mendalam terkait temuan kasus positif tersebut.

"Hari ini akan diputuskan terkait dengan kebijakan untuk YKK, nanti kita lakukan rapat cepat setelah kita mendengar investigasi nanti dari Disnaker yang akan turun ke lapangan. Dan hari ini kita ambil langkah," jelasnya.

Cerita Pasien Covid-19 Tiga Kali Gagal Menikah Karena Pandemi, Sudah Dua Kali Sebar Undangan

Aksi Walk Out hingga Dituding Settingan, Warnai Drama Pengesahan Laporan APBD 2019

Lanjut Dadang, saat inu pihaknya tengah menyiapkan surat penutupan sementara sesuai dengan SOP.

"SOP untuk kantor pemerintah dan swasta penutupan sementara, kalau di Perwal kita kan maksimal 14 hari dengan dilakukan bertahap tujuh hari," ujarnya.

"Semua sama untuk dilakukan mitigasi penyemprotan disinfeksi di area terpapar, kemudian melakukan WFH dan isolasi mandiri, melakukan Swab PCR bagi yang kontak erat," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved