Breaking News:

Fenomena Balap Lari Liar

Polisi Tak Segan Bubarkan Aksi Balap Lari Liar di Depok

AKP Elly Padiansari, menjelaskan, bahwa pihaknya akan menindak segala kegiatan ataupun aksi yang dapat mengganggu ketertiban

ISTIMEWA/Dokumentasi Polsek Sukmajaya
Petugas mengimbau para pelaku balap lari liar agar membubarkan diri dan mentaati protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi  Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS - Kepolisian Resort Metro Depok tak akan segan menindak bilamana ada aksi balap lari liar yang kini sangat meresahkan masyarakat.

Kasubag Humas Polres Metro Depok, AKP Elly Padiansari, menjelaskan, bahwa pihaknya akan menindak segala kegiatan ataupun aksi yang dapat mengganggu ketertiban.

"Kami akan menindak segala aksi yang mengganggu ketertiban masyarakat umum," ujar Elly dikonfirmasi wartawan, Minggu (13/9/2020).

Elly menjelaskan, pihaknya juga akan memberikan peringatan bagi para pelaku aksi balap lari liar ini.

"Kami juga memberikan peringatan bagi yag melanggar protokol kesehatan Covid-19, dan tentunya akan kami bubarkan," ujar Elly.

Anies Perketat PSBB Berdasar Kasus Aktif Covid di Jakarta 49 Persen Dalam 12 Hari

Untuk diketahui, fenomena balap lari liar ini pun telah masuk ke kalangan remaja di Depok.

Sabtu (12/9/2020) dini hari kemarin, Kepolisian Sektor Sukmajaya membubarkan aksi ini yang digelar di Jalan Tugu, Parung Serab, Kelurahan Tirtajaya.

"Kami imbau dan berikan penyuluhan pada para pelaku balap lari liar di jalanan ini, juga kami imbau agar senantiasa mentaati protokol kesehatan," kata Kapolsek Sukmajaya, AKP Ibrahim Sadjab, dikonfirmasi terpisah.

Lanjut Ibrahim, kegiatan balap lari liar ini juga menimbulkan keresahan di masyarakat, yang mana acara ini digelar pada dini hari saat situasi lalu lintas jalan raya mulai sepi.

"Warga sekitar sangat diresahkan dengan kegiatan ini ya, karena berpotensi menimbulkan gangguan ketertiban juga," pungkasnya.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved