Breaking News:

Pilkada Kota Tangsel

Bakal Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Harap Pemkot Tangsel Tidak Tiru DKI Terkait PSBB

Pilar tidak setuju dengan pengetatan PSBB karena dianggap membuat ekonomi warga semakin terpuruk.

Istimewa
Pilar Saga Ichsan 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG SELATAN - Pandemi Covid-19 belum juga berakhir, bahkan, jumlah kasus terkonfirmasinya terus meningkat di Jabodetabek, termasuk di Tangerang Selatan (Tangsel).

Kepala daerah masing-masing wilayah merumuskan kebijakan demi menangani dampak virus ganas itu dari berbagai sisi.

Bakal calon wakil wali kota yang akan berlaga di Pilkada Tangsel 2020, Pilar Saga Ichsan, berbicara soal penanganan Covid-19.

Putra Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah itu, mengatakan, secara hirarki, kebijakan penanganan Covid-19 Tangsel harus sejalan dengan arahan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten.

Saat ini, Pemprov Banten belum akan menerapkan pengetatanPembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) seperti yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta.

PSBB yang diberlakukan di Banten, termasuk Tangel, sudah mengalami pelonggaran di beberapa sisi dan juga pengetatan di beberapa sisi lainnya.

"Ya tentu saja penanganan Covid-19 Tangerang Selatan kan sudah ada instruksi PSBB dari provinsi yang bagimana menurut saya sebagai sudut pandang pemerintah kota Tangsel ya kita harus ikuti itu," ujar Pilar kepada TribunJakarta.com, Senin (14/9/2020).

Politikus Golkar itu, memandang Covid-19 berimbas pada dua hal utama, yakni kesehatan dan ekonomi. Penanganannya pun harus mencari jalan tengah.

"Cuma tentu saja kita harus bijak mengenai kondisi di Tangerang Selatan ini karena Covid-19 ini bersinggungan dengan ekonomi masyarakat sosial. Nah saya pribadi harus bijak untuk memilih dan memilah mana saja langkah yang juga menjadi jalan tengah untuk masyarkat," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved