Breaking News:

Pilkada Kota Tangsel

Saraswati Nilai Penting Keselarasan Data dan Ketersediaan APD untuk Penanganan Covid-19

Kasus Covid-19 baru terus bertambah di sejumlah wilayah di Indonesia, termasuk di Tangsel. Ini pandangan Rahayu Saraswati soal pandemi Covis-19.

Istimewa
Rahayu Saraswati Djojohadikusumo. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG SELATAN - Kasus Covid-19 baru terus bertambah di sejumlah wilayah di Indonesia, termasuk di Tangerang Selatan (Tangsel).

Mengingat ganasnya penyakit yang berasal dari virus itu, penanganan Covid-19 harus tepat.

Calon wakil wali kota yang akan berlaga pada Pilkada Tangsel 2020, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, menyampaikan pandangannya dalam menangani pandemi Covid-19.

Menurutnya, data menjadi salah satu kata kunci dalam menekan paparan Covid-19. Utamanya data kasus dan berbagai ketersediaan sarana-prasarana medis antara pusat, provinsi dan wilayah kabupaten atau kota.

"Intinya mas bahwa pemerintah dari pusat ke daerah harus menyelaraskan data dari satgas dan rumah sakit-rumah sakit yang ada di daerah. Agar langkah-langkah yang diambil menjadi langkah yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan," ujar Saraswati kepada TribunJakarta.com, Senin (14/9/2020).

Selain itu, alat pelindung diri (APD) bagi para tenaga kesehatan (nakes) juga menjadi vital.

Menurut politikus Gerindra itu, nakes harus mendapat peralatan kerja yang memadai sehingga dapat bertugas dengan aman dan nyaman.

Baginya, nakes adalah pahlawan di tengah pandemi Covid-19 ini. Mereka bertaruh nyawa demi nyawa pasien.

"Dan rumah sakit - rumah sakit rujukan perlu terus didukung agar bisa menangani pasien Covid-19, termasuk penyediaan APD untuk semua tenaga kesehatan kita. Keselamatan nakes kita tidak boleh diabaikan, karena mereka ujung tombak kita dalam penanganan pasien yang sudah berjuang demi nyawa orang lain," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved