Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Tangerang

Polisi Gandeng Komunitas di Kabupaten Tangerang Kampanyekan Protokol Kesehatan

Komunitas dapat berperan membantu pemerintah dalam mendorong kesadaran masyarakat menerapkan protokol kesehatan

TribunJakarta/Ega Alfreda
Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengunjungi komunitas showroom Bursa Mobil Citra (BMC) di kawasan Citra Raya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Rabu (16/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, CIKUPA - Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengunjungi komunitas showroom Bursa Mobil Citra (BMC) di kawasan Citra Raya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang,

Kedatangan Ade selain untuk pembinaan, juga untuk mengajak elemen komunitas turut aktif dalam mengampanyekan pelaksanaan protokol kesehatan.

"Komunitas merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat, maka mesti ikut berperan menerapkan protokol kesehatan," kata Ade, Rabu (16/9/2020).

Menurut dia, komunitas dapat berperan membantu pemerintah dalam mendorong kesadaran masyarakat menerapkan protokol kesehatan.

Unsur dalam komunitas bisa menjadi pelopor adaptasi kebiasaan baru yakni menggunakan masker, menerapkan jaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

Selain itu, komunitas juga dapat melakukan berbagai macam imbauan baik melalui leaflet/selebaran ataupun spanduk.

Isi imbauan, kata Ade, seputar pentingnya melaksanakan protokol kesehatan.

"Di showroom-showroom tolong diperbanyak spanduk atau selebaran ajakan untuk menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Di sinilah salah satu peran komunitas dalam mengampanyekan protokol kesehatan," terang Ade.

Ade pun berharap, jejaring komunitas bersatu-padu mendorong terwujudnya budaya melaksanakan protokol kesehatan sebagai kebutuhan.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved