Breaking News:

Pilkada Tangsel

Minta Paslon Tak Bawa Massa Saat Ambil Nomor Urut, KPU Tangsel: Nobar Saja

KPU Tangsel menegaskan, kepada bakal pasangan calon (bacalon) untuk tidak membawa rombongan pada tahapan pengambilan nomor urut.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir | Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
TribunJakarta.com/Jaisy Rahman Tohir
Komisioner KPU Tangsel, Mudjahid Zein di Kantor KPU Tangsel, Jalan Raya Serpong, Setu (22/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, SETU - KPU Tangerang Selatan (Tangsel) menegaskan, kepada bakal pasangan calon (bacalon) untuk tidak membawa rombongan pada tahapan pengambilan nomor urut.

Komisioner KPU Tangsel, Mudjahid Zein, tidak ingin banyaknya massa yang berkerumun pada tahapan pendaftaran 4-6 September 2020 lalu kembali terulang.

Seperti diketahui, ditengah pandemi Covid-19, kerumunan berpotensi mengakibatkan penularan virus ganas itu.

Mudjahid mengimbau agar para bakal pasangan calon meminta pendukungnya untuk nonton bersama di posko pemenangan masing-masing.

"Tadi sih komitmen, ketiganya untuk tidak membawa rombongan. Kami imbau untuk tidak ada arak-arakan, untuk tidak bawa rombongan. Lebih baik buat acara nonton bareng saja di posko masing-masing. Karena kita buat live streaming di Youtube," ujar Mudjahid di Kantor KPU Tangsel, Jalan Raya Serpong, Setu, Selasa (22/9/2020).

Pihak KPU sudah bersepakat dengan pasangan calon bahwa hanya 15 orang saja yang diperbolehkan masuk ke dalam acara pengambilan nomor urut itu.

"Kita juga undang LO dari pasangan calon, kita buat komitmen, jika pasangan calon tersebut dan memenuhi syarat ditetapkan menjadi pasangan calon, maka pengundian nomor urut maksimal termasuk calon hanya 15 orang. Mau itu tim kampanye, partai pengusung, medianya, 15 yang masuk ke dalam ruangan. Nama-namanya akan diserahkan besok," ujarnya.

Bantah Rumor, Keluarga Pastikan Elvy Sukaesih Sehat dan Sembuh dari Covid-19

Tak Mengenakan Masker, Perempuan Ini Pasrah Menyapu Jalan di Pasar Baru Jakarta Pusat

Mudjahid memaparkan, pengambilan nomor urut diselenggarakan di ballroom Swiss Belhotel, Intermark BSD, Serpong, Kamis (24/9/2020).

Tahapan pengambilan nomor urut itu akan dihadiri para pasangan calon.

Sebelumnya, pada Rabu (23/9/2020), bavalon akan ditetapkan sebagai pasangan calon berdasarkan pada kelengkapan berkas persyaratan.

"Kalau persiapan ya kita hanya memeriksa berkas perbaikan, kita kroscek ulang. Seperti itu saja, kemudian kita tuangkan dalam berita acara BAP, dan besoknya kita tetapkan sebagai pasangan calon," ujarnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved