Breaking News:

Pilkada Kota Tangsel

Pilkada di Tengah Pandemi Covid-19, Muhamad: Silaturahmi Itu Penting

Muhamad, calon wali kota yang akan berlaga pada Pilkada Tangsel, menganggap kampanye dengan sosialisasi tatap muka itu penting.

TribunJakarta.com/Jaisy Rahman Tohir
Pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo mendaftarkan diri sebagai calon wali kota dan calon wakil wali kota Tangerang Selatan (Tangsel) dengan menaiki oplet, sekira pukul 14.30 WIB, Jumat (4/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG SELATAN - Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) yang akan berjalan di tengah pandemi Covid-19 menjadi sejumlah dilema.

Terutama dalam hal kampanye. Di satu sisi, kampanye membutuhkan banyak orang agar pengenalan diri dan penyampaian visi misi menjadi maksimal.

Terlebih kampanye semacam rapat umum juga menjadi faktor ketertarikan masyarakat untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk mencoblos.

Namun, di sisi lain, kerumunan massa sangat kontraproduktif terhadap upaya antisipasi penularan Covid-19.

Kampanye dituntut tetap menerapkan protokol kesehatan yang diketahui sebagai 3M (Mengenakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan).

Muhamad, calon wali kota yang akan berlaga pada Pilkada Tangsel, menganggap kampanye dengan sosialisasi tatap muka itu penting.

"Prinsipnya bersilaturahim itu penting, memang yang bagus itu menyambangi kontituen secara langsung, akan tetapi di masa pandemi Covid-19 ini perkumpulan yang melibatkan orang banyak di batasi, akan tetapi bukan sama sekali di larang," kata Muhamad.

Harga Masker Medis dan Vitamin C di Pasar Pramuka Masih Stabil, Pedagang: Stok Masih Aman

Pilkada Kota Depok 2020: Pradi-Afifah Nomor Urut I, Idris-Imam Nomor Urut 2

"Hal tersebut dapat dilakukan sepanjang mematuhi protokol Covid yaitu menggunakan masker dan menerapkan social distancing atau menjaga jarak," papar Muhamad..

Namun begitu, dirinya juga akan memaksimalkan kampanye virtual yang memanfaatkan teknologi.

Metode digital itu lebih aman dan tidak berpotensi menularkan virus ganas itu.

"Di samping itu saya memanfaatkan sarana teknologi dengan menggunakan media sosial, seperti video confrence atau vicon, banyak cara yang kami gunakan dalam mensosialisasikan diri saya sebagai calon wali kota," ujarnya.

Seperti diketahui, Muhamad maju pada Pilkada Tangsel berpasangan dengan wakilnya, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo.

Setelah ditetapkan sebagai pasangan calon, Muhamad-Saraswati akan mengundi nomor urut yang akan digunakan pada hari ini, Kamis (24/9/2020).

Muhamad-Saraswati diusung oleh PDIP, Gerindra, PSI, PAN dan Hanura, serta didukung partai non-parlemen: NasDem, Garuda dan Perindo.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved