Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Nekat Ngamen di Jalanan Pegangsaan Dua, Enam Manusia Silver Diamankan Satpol PP Jakut

Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Satpol PP Jakarta Utara menggelar patroli di wilayah Kelurahan Pegangsaan Dua, Jakarta Utara, Selasa (29/9/2020) malam.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino | Editor: Satrio Sarwo Trengginas
(Dok. Satpol PP Jakarta Utara).
Manusia silver yang diamankan Satpol PP Jakarta Utara dari jalanan di sekitaran Kelurahan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, KELAPA GADING - Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Satpol PP Jakarta Utara menggelar patroli di wilayah Kelurahan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (29/9/2020) malam.

Hasilnya, enam manusia silver yang kerap beroperasi di kawasan itu diamankan.

Kepala Seksi PPNS dan Penindakan Satpol PP Jakarta Utara, Purnama mengatakan, razia terhadap para manusia silver itu berdasarkan laporan warga yang merasa resah dengan keberadaan mereka.

Selain itu, para manusia silver ini juga kedapatan melanggar protokol kesehatan di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Komnas PA Desak Pemprov DKI Jakarta Berhenti Kirim Anak Manusia Silver ke Panti Sosial

Kerap Tak Dapat Penumpang Ketika Menjadi Supir Angkot, Cerita Bagas Beralih Jadi Manusia Silver

Dipaksa Orang Dewasa, Anak-anak jadi Manusia Silver dan Pengamen Ondel-ondel

"Mereka ngamen, wara-wiri, tidak pakai masker. Padahal sebagai kita ketahui DKI saat ini tengah menerapkan PSBB," kata Purnama, Rabu (30/9/2020).

Menurut Purnama, keenam manusia silver tersebut kebanyakan masih berusia pelajar.

Setelah diinterogasi, para manusia silver itu mengaku sengaja mengecat tubuh mereka dengan kelir perak dan mengamen di jalanan untuk mencari uang jajan tambahan.

Dari jalanan di sekitaran Pegangsaan Dua, keenam manusia silver tersebut kemudian dibawa ke Posko Satpol PP di Kantor Wali Kota Jakarta Utara untuk didata.

"Keenam manusia silver tersebut kita bawa ke Posko Satpol PP Walikota Jakarta Utara dan diberikan imbauan sekaligus pernyataan terakhir bahwa mereka tidak akan mengulangi perbuatannya," ucap Purnama.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved