Breaking News:

Demo Mahasiswa Tolak UU Cipta Kerja di Cikarang Bekasi Diwarnai Kericuhan

Aksi unjuk rasa Mahasiswa menolak UU Cipta Kerja berujung ricuh di Kawasan Jababeka di wilayah Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Rabu (7/10/2020).

Istimewa
Aksi unjuk rasa mahasiswa menolak UU Cipta Kerja di Kawasan Industri Jababeka Cikarang diwarnai kericuhan, Rabu, (7/10/2020). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, CIKARANG UTARA - Aksi unjuk rasa Mahasiswa menolak UU Cipta Kerja berujung ricuh di Kawasan Jababeka di wilayah Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Rabu (7/10/2020).

Video detik-detik ratusan Mahasiswa terlibat bentrok dengan kepolisian di Kawasan Jababeka 1 beredar di media sosial.

Aksi unjuk rasa kali ini diinisiasi mahasiswa dari Universitas Pelita Bangsa, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Kordinator aksi dari Kampus Pelita Bangsa, Suherman mengatakan, mahasiswa awalnya hendak menggelar aksi di sekitar kawasan industri.

Di lokasi kata dia, sudah dijaga ratusan personel kepolisian berseragam lengkap yang mengawal jalannya unjuk rasa.

"Awalnya kita gelar aksi di dekat Jababeka 1, sudah ada polisi berjaga di sana," kata Suherman saat dikonfirmasi.

Namun setelah berjalan, tiba-tiba suasana mulai berubah, sejumlah massa diduga melakuka provokasi hingga memamcing aparat bertindak.

Aksi unjuk rasa mahasiswa  menolak UU Cipta Kerja di Kawasan Industri Jababeka Cikarang diwarnai kericuhan, Rabu, (7/10/2020).
Aksi unjuk rasa mahasiswa menolak UU Cipta Kerja di Kawasan Industri Jababeka Cikarang diwarnai kericuhan, Rabu, (7/10/2020). (Istimewa)

"Ada massa enggak pakai almet (almamater) gabung ke kita, dia provokasi melepar botol ke arah polisi," terang dia.

Lambat laun, suasana makin ricuh, massa aksi yang terprovokasi mulai melepar apapun termasuk batu ke arah barikade polisi.

"Pas udah pada lempar batu polisi juga udah mulai kepancing, akhirnya pecah, ada yang luka juga dari mahasiswa," terang dia.

Polda Metro Jaya Amankan 200 Pemuda Hendak Demo di DPR, 12 Orang Reaktif Covid-19

Bakal Berstatus WNI, Gelandang Persija Marc Klok Punya Niat Mulia Bagi Pemain Muda di Indonesia

Total, lanjut dia, terdapat enam mahasiswa yang mengalami luka imbas unjuk rasa yang berujung bentrok di Jababeka Cikarang.

"Total ada enam mahasiswa yang terluka dibawa ke rumah sakit, lukanya di bagian kepala, ada juga beberapa luka ringan," terang dia.

Mahasiswa yang terluka langsung dilarikan ke Rumah Sakit Centra Medika Cikarang, massa aksi setelah ricuh langsung membunarkan diri.

"Soal biaya rumah sakit, pihak kepolsian katanya mau nanggung, Kapolres (Bekasi) juga udah ninjau langsung korban," terang dia.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved