Breaking News:

Menumbuhkan Semangat Perdamaian pada Anak di Indonesia Melalui Kontes Poster "Peace Through Service"

110 anak dari berbagai sekolah dan sanggar lukis di daerah Jakarta dan sekitarnya ikut kontes poster perdamaian dengan tema "Peace Through Service"

Editor: Muhammad Zulfikar
Istimewa
Kontes poster perdamaian dengan tema "Peace Through Service" atau "Perdamaian melalui Pengabdian" yang digelar secara virtual 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Dimasa Pandemi Covid-19, kreativitas tetap harus menjadi hal yang diutamakan. 

110 anak dari berbagai sekolah dan sanggar lukis di daerah Jakarta dan sekitarnya ikut kontes poster perdamaian dengan tema "Peace Through Service" atau "Perdamaian melalui Pengabdian" yang digelar secara virtual dari rumah masing-masing yang digelar hari ini, Sabtu (10/10/2020). 

"Tujuan kami membuat acara ini adalah, agar anak-anak Indonesia sejak dini memiliki semangat perdamaian antarbangsa, terutama perdamaian di Indonesia yang akhir akhir ini kita tahu banyak pelajar terlibat Aksi anarkis dan kriminal, padahal anak-anak pada dasarnya adalah simbol Penerus Perdamaian," ujar Gubernur Distrik 307A-1 Lions Club, Evi Lasma Pohan dalam keterangan persnya ke media, Sabtu (10/10/2020).

Evi menjelaskan, Kontes poster Perdamaian (Peace Poster Contest) adalah satu kontes seni yang nerupakan ajang penyampaian nilai-nilai semangat perdamaian melalui goresan tangan anak-anak usia 11 sampai dengan 13 tahun yang dilakukan secara serentak di seluruh dunia, meskipun dimasa pandemi Covid-19.

"Lebih dari 1,3 juta anggota dari 40 ribuan  club di 210 negara yang menjadi anggota Lions Club International," terangnya.

Untuk di distrik 307-A1 Jakarta, sambung Evi Pohan, sudah dilaksanakan 33 kali dan diikuti biasanya kurang lebih 500 anak.

Kontes poster perdamaian dengan tema
Kontes poster perdamaian dengan tema "Peace Through Service" atau "Perdamaian melalui Pengabdian" yang digelar secara virtual (Istimewa)

Samsung Galaxy M51 Dibanderol Rp 5 Jutaan, Simak Spesifikasi Keunggulannya

Terdampak Pandemi Covid-19, Ibu Ini Justru Sukses Buat Bisnis Sablon dari Gambar Anak-anak

Penjurian dan pengumuman pemenang Akan dilaksanakan Di Galeri Nasional pada 17/10/2020. 

Lebih jauh, Evi mengatakan, pemenang dari kontes ini akan berkompetisi di tingkat distrik, Multi Distrik, dan Internasional. 

Kata dia, satu pemenang Grand Prize dan 23 pemenang akan dipilih setiap tahun ditingkat Internasional.

Secara Khusus juga tahun ini, hasil karya  Pemenang Akan Di publikasikan Di Galeri Nasional, dengan Harapan semakin banyak karya anak-anak Indonesia yang bisa dihadirkan Di kancah International. 

"Poster hasil karya anak Indonesia, sudah 16 kali menang Merit Award dan 1 kali Grand Prize," terangnya.

"Hadiah utama termasuk hadiah uang tunai sebesar US$ 5.000, ditambah perjalanan untuk pemenang dan satu anggota keluarga ke upacara penghargaan di Perserikatan Bangsa-Bangsa. Sementara untuk 23 pemenang penghargaan masing masing mendapatkan sertifikat dan uang tunai US$ 500, bahkan beberapa dari hasil karya anak Indonesia dihadirkan sebagai perangko koleksi dan komersil,” pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved