Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Raperda ATHB Covid-19 Kota Bekasi Masuk Tahap Finalisasi

Ketua Pansus 12 Heri Parani mengatakan, pembahasan Raperda ATHB Covid-19 sudah masuk ke tahap finalisasi

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Erik Sinaga
TribunJakarta/Jaisy Rahman Tohir
Sebanyak 15 pasien Covid-19 dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumah dari Rumah Lawan Covid-19 (RLC) Tangsel, hari ini, Minggu (11/10/2020). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - DPRD Kota Bekasi melalui panitia khusus (Pansus) 12, masih melakukan pembahasan rancangan peraturan daerah (Raperda) Adaptasi Tatanan Hidup Baru (ATHB) Covid-19.

Ketua Pansus 12 Heri Parani mengatakan, pembahasan Raperda ATHB Covid-19 sudah masuk ke tahap finalisasi (penyelesaian).

"Saat ini di Pansus 12 masih dilakukan pembahasan, kita sudah melakukan rapat dengan seluruh SKPD (satuan kerja perangkat daerah)," kata Heri saat dikonfirmasi, Minggu, (11/10/2020).

Tahap finalisasi ini lanjut dia, rencananya akan dilakukan rapat kembali pada, Senin, (12/10/2020) untuk penyelesaian draft raperda yang siap diparpurnakan.

"Besok mungkin kita akan rapat kembali, masuk ke dalam tahapan finalisasi lalu kemudian kita akan menyampaikan ke pimpinan," jelas Heri.

DPRD kata dia, dalam pembahasan Raperda ATHB penanganan Covid-19 ini menargetkan sesegera mungkin dapat dirampungkan.

Dalam pekan ini, perda yang nantinya mengatur kewajiban setiap elemen mesyarakat menjalankan protokol kesehatan bisa diparipurnakan.

"Target kita sesegera mungkin, hari senin besok kita rapat, kita targetkan hari Jumat itu sudah bisa diparipurnakan, biarkan nanti pimpinan yang akan menentukan (paripurna)," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi mengajukan usulan pembuatan peraturan daerah (perda) tentang penerapan protokol kesehatan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved