Breaking News:

Demo Tolak UU Cipta Kerja

Terciduk Ikutan Demo ke Jakarta, Ratusan Pelajar di Tangerang Digelandang ke Kantor Polisi

Kian siang, Mapolres Metro Tangerang Kota pun terus dipenuhi pelajar-pelajar berdatangan yang diamankan dari berbagai Polsek.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Elga H Putra
Tribun Jakarta/Ega Alfreda
Ratusan pelajar tingkat SMA dan STM yang diamankan di Mapolrestro Tangerang Kota hendak ikut-ikutan demo penolakan Undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja, Selasa (13/10/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Lebih dari 100 pelajar di Tangerang diamankan Polres Metro Tangerang Kota saat akan bertolak mengikuti aksi demo di Istana Negara, DKI Jakarta, Selasa (13/10/2020).

Terpantau di Mapolrestro Tangerang Kota ada 86 pelajar yang diamankan dan didata lantaran sejak pagi sudah akan bergerak ke Jakarta demo Undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja (Ciptaker).

Kian siang, Mapolres Metro Tangerang Kota pun terus dipenuhi pelajar-pelajar berdatangan yang diamankan dari berbagai Polsek.

Rata-rata mereka masih remaja dan berstatus pelajar dari berbagai daerah di Tangerang Raya.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Sugeng Hariyanto mengatakan, hingga siang ini sudah terkumpul 86 pelajar yang disekat dari berbagai kawasan perbatasan Kota Tangerang dengan DKI Jakarta.

"Siang ini jam 13.00 WIB terdata 86 pelajar STM dan SMA yang kita amankan, dan mereka berkeinginan untuk ikut ke Jakarta melanjutkan kegiatan aksi yang ada di Jakarta," kata Sugeng, Selasa (13/10/2020).

Namun, data tersebut lanjut dia, masih tentatif dan diyakini akan terus bertambah lantaran masih banyak yang belum dikirim dari Polsek sekitar.

Berdasarkan informasi di lapangan, masih ada 20 lebih pelajar yang masih dalam perjalanan menuju Mapolrestro Tangerang Kota.

"Motivasinya kebanyakan mereka ikut meramaikan dan ikut-ikutan aksi yang ada di Jakarta. Tetapi terkait motif dan tujuannya itu mereka tidak mengetahui secara jelas," sambung Sugeng.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved