Breaking News:

Kontrakannya Tertimpa Pohon, 6 KK Warga Rawabunga Mengungsi  

Pohon Kedondong berdiameter sekitar 2 meter dengan tinggi sekitar 15 meter tumbang sekira pukul 19.04 WIB

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Kasi Ops Sudin PKP Kota Jakarta Timur Gatot Sulaeman di Jatinegra, Jakarta Timur, Selasa (23/4/2019).  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Enam kepala keluarga (KK) warga RT 08/RW 01, Kelurahan Rawabunga, Kecamatan Jatinegara mengungsi karena kontrakannya tertimpa pohon.

Lurah Rawabunga Agustina mengatakan enam KK warganya mengungsi karena kontrakan mereka rusak berat tertimpa pohon pada Jumat (16/10/2020).

"Sementara tinggal di rumah saudaranya. Karena kontrakan tidak bisa dihuni, kontrakan enam pintu luas bangunan 3X3 meter di sisi Kalibaru," kata Agustina saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Sabtu (17/10/2020).

Pohon Kedondong berdiameter sekitar 2 meter dengan tinggi sekitar 15 meter tumbang sekira pukul 19.04 WIB saat hujan deras mengguyur.

Sebelum tumbang pihak Kelurahan Rawabunga pernah mengusulkan ke Dinas Pertamanan dan Kehutanan DKI Jakarta agar pohon ditebang.

"Kami sudah pernah mengusulkan ke Dinas Kehutanan namun setelah datang warga tidak bersedia karena khawatir tertimpa," ujarnya.

Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur mencatat 6 KK terdiri dari 22 jiwa terdampak pohon tumbang.

Baca juga: Pascademo UU Cipta Kerja, Industri di Bekasi Wajib Lakukan Sampel Swab Test Buruh

Baca juga: BREAKING NEWS Terpidana Mati Cai Changpan yang Melarikan dari Lapas Tangerang Ditemukan Gantung Diri

Baca juga: Melihat Budidaya Genjer Petani di Bekasi, Harga Jual Tinggi Bisa Panen Tiap Pekan

Kasi Ops Sudin PKP Jakarta Timur Gatot Sulaeman menuturkan sebanyak dua unit mobil light rescue berikut 10 personel dikerahkan melakukan evakuasi.

"Korban nihil, enggak ada warga yang terluka. Untuk kerugian materil sekitar Rp 300 juta. Kita mulai evakuasi pukul 19.30 WIB, selesai pukul 22.15 WIB," tutur Gatot.

Penulis: Bima Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved