Breaking News:

Demo Tolak UU Cipta Kerja

Pascademo UU Cipta Kerja, Industri di Bekasi Wajib Lakukan Sampel Swab Test Buruh

Diharapkan dapat diketahui apakah ada penularan Covid-19 selama kegiatan demo yang berlangsung

TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Kapolres Metro Bekasi Kombes Polisi Hendra Gunawan 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, CIKARANG - Usai demonstrasi menolak UU Cipta Kerja, industri di wilayah Kabupaten Bekasi wajib melakukan sample swab test para pekerjanya guna mengantisipasi sebaran kasus Covid-19.

Wakil Ketua Gugus Tugas Kabupaten Bekasi sekaligus Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan mengatakan, sampai saat ini belum ada laporan klaster baru penularan Covid-19 pascademo besar-besaran.

"Sampai saat ini belum ada klaster baru pasca-demo, karena Dinas Kesehatan belum lakukan testing, Dinas Tenaga Kerja belum lalukan testing dan idustri juga belum lakukan testing," kata Hendra, Sabtu, (17/10/2020).

Hendra memastikan, pihaknya sudah menginstruksi agar setiap perusahaan kembali melakukan testing terhadap pekerjanya imbas kegiatan demo yang kerap terjadi kerumunan.

"Saya sudah instruksikan dinas terkait agar bekerja sama dengan industri mendata pekerjanya yang ikut demo kemarin minimal pusposive sampling atau dipilih," kata Hendra.

Dari testing itu lanjut dia, diharapkan dapat diketahui apakah ada penularan Covid-19 selama kegiatan demo yang berlangsung pekan lalu.

"Sehingga dapat diketahui ada atau tidak penularan dari demo kemarin, karena kita khawatir ada klaster baru yang masuk ke industri dan malah bertambah besar," terang dia.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak delapan orang anggota Polres Bekasi positif terpapar Covid-19 pasca-pengamanan demo UU Cipta Kerja.

Delapan anggota polisi itu lanjut dia, terdiri dari tujuh orang personel Polsek Cikarang Barat dan Kapolsek Muaragembong.

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved