Breaking News:

Prakiraan Cuaca dari BMKG Minggu dan Senin: 5 Wilayah Ini Berpotensi Hujan Disertai Angin

Prakiraan cuaca BMKG menyebut beberapa wilayah di Indonesia perlu waspada karena diprediksi berpotensi hujan dan hujan lebat.

Editor: Wahyu Septiana
Tribunnews/JEPRIMA
Awan hitam terlihat menyelimuti langit dikawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (2/4/2019). Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengatakan potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang di wilayah Jakarta pada sore hingga malam hari. 

TRIBUNJAKARTA.COM Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan update terbaru terkait prakiraan cuaca pada hari ini, Minggu 25 Oktober 2020 dan Senin (26 Oktober 2020.

Beberapa wilayah di Indonesia perlu waspada karena diperkirakan berpotensi hujan dan hujan lebat.

Selain itu, hujan tersebut akan disertai dengan kilat dan angin kencang.

Simak selengkapnya dalam artikel ini.

Dilansir web.meteo.bmkg.go.id, Bibit Siklon Tropis 98W terpantau di Samudra Pasifik Timur Filipina yang secara tidak langsung membentuk konvergensi memanjang dari Sumatera Barat hingga Riau, dari Lampung hingga Jambi, dan di Flipina bagian Selatan.

Hal tersebut dapat meningkatkan potensi pembentukan awan hujan di sekitar sistem dan di sepanjang daerah konvergensi.

Daerah pertemuan/perlambatan kecepatan angin (konvergensi) juga terpantau memanjang dari Jawa Timur hingga Jawa Tengah, di NTT, dari Kalimantan Selatan hingga Kalimantan Timur. 

Baca juga: Cara Mengobati Nyeri Punggung Bagian Bawah, Kenali Penyebab Utamanya

Dari Sulawesi Tenggara hingga Sulawesi Tengah yang dapat meningkatkan potensi pembentukan awan hujan di sepanjang daerah konvergensi tersebut.

Berikut beberapa wilayah yang diperkirakan berpotensi hujan dan hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir hingga angin kencang, pada Minggu hingga Senin.

Minggu, 25 Oktober 2020

Ilustrasi hujan
Ilustrasi hujan (freepik/jcomp)
Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved